get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Penerima Bantuan RTLH

KO dan TKO, Ini 5 Istilah Saat Wasit Hentikan Duel Tinju

Jum'at, 01 September 2023 | 08:30 WIB
header img
Pacquiao saat kalah KO oleh Marquez. Foto : Istimewa

DEPOK,iNewsDepok.id - Tinju, sebagai salah satu olahraga kontak fisik tertua di dunia, telah menciptakan sejumlah momen epik di dalam ring. Dari ketegangan yang tidak tertahankan hingga euforia kemenangan, setiap pertandingan tinju adalah cerita yang unik.

Salah satu aspek paling menarik adalah bagaimana pertandingan dapat berakhir dengan berbagai cara yang berbeda. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi lima penyebab umum yang dapat mengakhiri pertandingan tinju dengan cara yang menegangkan.

1. KO (Knockout): Saat Semua Terhenti dalam Sekejap

Saat kata "KO" diucapkan, semua orang di dalam arena dan di seluruh dunia menahan nafas. KO adalah momen paling dramatis dalam tinju, di mana seorang petinju mendapatkan pukulan yang mematikan dan kehilangan kesadaran.

Bagi petinju yang mengalami KO, dunia tiba-tiba lenyap dalam sekejap. Wasit mulai menghitung hingga sepuluh, dan jika petinju tersebut tidak bisa bangkit sebelum hitungan sepuluh, pertandingan berakhir dengan kemenangan bagi lawannya.

KO bukan hanya tentang fisik, tetapi juga tentang mental; ini adalah momen yang mencerminkan kekuatan, ketahanan, dan strategi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut