get app
inews
Aa Read Next : Bima Arya Sentil Cuaca Depok Panas, Ini Jawaban Wali Kota Depok

Tinju Amatir vs Profesional: Memahami Perbedaan dan Kesamaan

Jum'at, 25 Agustus 2023 | 09:41 WIB
header img
Tinju Amatir terdapat kesamaan dan perbedaan dengan Tinju Profesional. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id -  Tinju adalah olahraga dengan dua wajah: tinju amatir dan tinju profesional. Meskipun keduanya memiliki akar yang sama, terdapat perbedaan signifikan dalam aturan, tujuan, dan pendekatan antara kedua bentuk ini.

Artikel ini akan membahas perbedaan dan kesamaan antara tinju amatir dan profesional, memberikan pemahaman yang lebih baik tentang aspek yang membedakan keduanya.

Tinju Amatir:

  • Aturan dan Durasi Pertandingan: Tinju amatir diatur oleh Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA) dan memiliki aturan yang berbeda dengan tinju profesional. Pertandingan tinju amatir biasanya lebih pendek, dengan durasi tiga ronde yang lebih singkat.

  • Perlengkapan: Petinju amatir biasanya mengenakan perlengkapan lengkap, termasuk helm, sarung tangan lebih ringan, dan pelindung dada. Tujuan utama perlengkapan ini adalah untuk melindungi petinju dan mengurangi risiko cedera.

  • Tujuan Pertandingan: Di tinju amatir, tujuan utama adalah mencetak poin dengan pukulan yang efektif ke area tubuh lawan. Setiap pukulan yang mengenai area tubuh lawan akan mendapatkan poin, dan petinju dengan poin tertinggi pada akhir pertandingan akan menjadi pemenang.

    Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut