get app
inews
Aa Read Next : Seperti Ini Kecantikan Wajah Roro Jonggrang, Terkuak karena Teknologi AI

Ada ArtProject KAWD Rebahan Raksasa di Pelataran Candi Prambanan

Minggu, 20 Agustus 2023 | 09:35 WIB
header img
Artproject KAWS akhirnya memutuskan untuk singgah di Candi Prambanan.  Patung Monumental KAWS Rebahan akan berada di Candi Prambanan hingga akhir bulan ini setelah melakukan perjalanan ke 9 negara. Foto: Erfan

MAGELANG, iNewsDepok.id - Artproject KAWS akhirnya memutuskan untuk singgah di Candi PrambananPatung Monumental KAWS Rebahan akan berada di Candi Prambanan hingga akhir bulan ini setelah melakukan perjalanan ke 9 negara.

Seni instalasi raksasa karya Brian Donnelly dengan  panjang 45 meter dan tinggi 15 meter tersebut menambah indah suasana Candi Prambanan. Patung ini berada di lapangan Garuda yang berada di bagian belakang Candi Prambanan.

Founder KAWS, Brian Donnelly mengatakan artproject ini ia ciptakan terinspirasi saat pandemi Covid19 yang lalu. Di mana saat itu seluruh masyarakat dunia tidak boleh melakukan aktivitas di luar ruangan. Sehingga masyarakat lebih banyak melakukan aktivitasnya di dalam rumah 

"Kala itu muncul istilah kaum rebahan. Sehingga kami akhirnya menciptakan karya seni rebahan tersebut,"tutur dia.

Sejak tahun 2019, KAWS Holiday akhirnya berkeliling dunia. Dan sudah 9 negara yang dia singgahi dan memang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk singgah ke Indonesia.

Indonesia dianggap sebagai salah satu negara yang paling cepat dalam mengatasi pandemi Covid19. Sehingga mereka memutuskan untuk datang ke Indonesia menyapa masyarakat setempat.

"Akhirnya kami sampai ke Prambanan,"kata dia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut