get app
inews
Aa Read Next : AFF Umumkan Shopee sebagai Mitra Resmi Melalui Shopee Cup

Klub KMSK Deinze Tak Izinkan Marselino Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 16:58 WIB
header img
Marcelino Ferdinan batak gabung Timnas Indonesia, karena klubnya tak memberi izin. Foto: MPI

"Kami juga telah berdiskusi dengan agen Marselino. Kemungkinan akan mendapat izin," tambahnya.

Namun sayangnya, usaha PSSI untuk memanggil Marselino tidak berhasil. Klub Deinze tidak memberikan izin kepada sang playmaker untuk bermain bersama Garuda Muda dalam Piala AFF U-23 2023.

"Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menyatakan bahwa Marselino tidak diizinkan bergabung," ucapnya kepada iNews.id pada Sabtu (19/8/2023) siang.

Dengan batalnya Marselino bergabung, skuad Timnas Indonesia akan menyelesaikan Piala AFF U-23 2023 dengan hanya memiliki 21 pemain. Nova menyatakan bahwa Garuda Muda tidak akan memanggil pemain baru.

"Kami akan memaksimalkan pemain yang sudah ada," katanya.

Posisi Indonesia dalam turnamen ini sedang dalam keadaan memprihatinkan setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Timnas Malaysia U-23 pada pertandingan pertama di Stadion Rayong Province pada Jumat (18/8/2023) malam. Hasil tersebut menempatkan Indonesia di posisi kedua Grup B, di bawah Malaysia yang telah mengumpulkan 3 poin.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Timnas Timor Leste U-23 di Stadion Rayong Province pada Minggu (20/8/2023) pukul 20.00 WIB. Pasukan Shin Tae-yong harus meraih kemenangan dengan selisih skor yang besar untuk tetap mempertahankan peluang lolos ke babak semifinal. Hanya tiga tim juara grup dan satu tim runner-up terbaik yang berhak melangkah ke babak berikutnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut