get app
inews
Aa Read Next : AFF Umumkan Shopee sebagai Mitra Resmi Melalui Shopee Cup

Klub KMSK Deinze Tak Izinkan Marselino Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 16:58 WIB
header img
Marcelino Ferdinan batak gabung Timnas Indonesia, karena klubnya tak memberi izin. Foto: MPI

JAKARTA, iNews.id – Marselino Ferdinan telah membatalkan rencananya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23 2023. Akibatnya, Tim Garuda Muda tidak akan mencari pengganti bagi Komang Teguh dan Titan Agung.

Sebelumnya, PSSI berusaha agar Marselino dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23 2023. Ia diincar untuk mengisi tempat Komang Teguh dan Titan Agung yang sedang menjalani sanksi dari AFC.

Kedua pemain tersebut masih harus menjalani sanksi AFC karena terlibat dalam insiden dengan pemain dan staf Thailand dalam final cabang sepak bola SEA Games 2023. Mereka dilarang bermain dalam enam pertandingan dan dikenai denda sebesar 1.000 dolar AS atau setara dengan Rp14 juta.

Oleh karena itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23 terpaksa menghapus nama Komang dan Titan dari skuad. Hasilnya, tim Garuda Muda hanya memiliki 21 pemain dalam komposisi tim.

PSSI sebelumnya telah berupaya untuk menggantikan Komang dan Titan dengan Marselino.

"Kami sedang dalam komunikasi dengan klub Marselino (KMSK Deinze). Jika ada izin, ia akan segera bergabung," ujar Manajer Timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji, kepada iNews.id pada Jumat (18/8/2023) siang.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut