get app
inews
Aa Read Next : UOB Lady’s Card Dukung Inklusi Perempuan Berperan Penting dalam Perekonomian di Asia Tenggara

Rabies Mewabah di Bali, PERKIN Vaksin 4 Hewan Ini di Jakarta

Selasa, 15 Agustus 2023 | 13:44 WIB
header img
PERKIN memvaksin anti rabies serentak di Jakarta r menyasar untuk hewan peliharaan Anjing, Kucing, Monyet sampai Musang dengan menargetkan angka zero penyakit rabies. Foto: PERKIN

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebagai bentuk kepedulian, Perkumpulan Kinologi Indonesia PERKIN atas mewabahnya rabies yang baru-baru ini terjadi Bali dan sekitarnya, menggelar vaksin serentak.

Bekerjasama dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Pusat, Perkin melaksanakan Vaksinasi Rabies di RPTRA Anggrek, Campaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023).

Vaksin anti rabies serentak digelar menyasar untuk hewan peliharaan Anjing, Kucing, Monyet sampai Musang dengan menargetkan angka zero penyakit rabies.

Sebagai perkumpulan atau organisasi peranjingan tentunya yang di klaim satu-satunya di dunia, Nanang Hadi Wijaya selaku Ketua Umum mengatakan bahwa Perkin sangat peduli akan perkembangan dan kemajuan perkinologian di Indonesia, seperti halnya dengan adanya rabies yang saat ini mewabah di seluruh pelosok Indonesia.

"Vaksin serentak hari ini kita memang disasar untuk anjing dan hewan-hewan lainnya seperti Kucing, Kera dan Musang. Yang mana dengan “ Vaksinasi Rabies “ ini PERKIN berharap, Jakarta dapat terbebas dari rabies," ujar Nanang Hadi Wijaya kepada iNewsDepok.

Nanang menambahkan, tersiarnya gejala rabies di Jakarta angkanya meningkat dan pihaknya sebagai organisasi yang bergerak di Kinologi yang lahir sejak 100 tahun lalu dan hanya satu-satunya di Indonesia yang di akui di dunia. Dan sangat peduli dengan hal itu, pihak lalu membantu memberikan vaksin rabies untuk hewan-hewan di Jakarta.

"Vaksin ini untuk menekan angka penyakit rabies agar tidak meningkat dan kita yakin Jakarta ini akan bisa bebas dari bahaya rabies," harap Nanang yang juga mengapresiasi masyarakat Cempaka Putih Timur berbondong bondong hadir membawa hewan peliharaanya untuk di vaksin.

Sementara Kasudin KPKP Jakara Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan bahwa vaksin serentak anti rabies pada hari itu digelar dengan memberikan 500 dosis vaksin. Gelaran pemberian vaksin tersebut sudah dilakukan setiap tahunnya di 8 Kecamatan di Jakarta Pusat bersama dengan pihak lain termasuk pada hari itu dengan Perkin.

"Alhamdulillah atas dukungan wilayah, vaksin berjalan lancar dan memang baru dilakukan perdana pada hari ini. Kita juga memang sudah punya program vaksin DKI zero rabies termasuk juga di Jakarta Pusat untuk Masyarakat agar membawa hewan peliharaanya,hewan anjing kucing musang dan kera," ujar Penty.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut