get app
inews
Aa Read Next : Jelang 101 Tahun, Muzenah Penonton Tertua Film Suzzanna Dikunjungi Luna Maya dan Sally Marcelina

Tak Lagi Dipusingkan Soal Kapan Menikah, Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur

Selasa, 18 Januari 2022 | 14:48 WIB
header img
Luna Maya. Foto: Instagram @lunamaya

JAKARTA, iNews.id - Seorang perempuan memiliki batasan usia biologis untuk hamil dan melahirkan. Namun, hal tersebut tidak dipusingkan lagi oleh aktris Luna Maya soal kapan harus menikah karena dikejar usia.

Saat berbincang-bincang dengan Venna Melinda dalam YouTube Venna Melinda Channel, Luna Maya mengaku telah melakukan egg freezing atau mature ooctyte cryopreservation, yang disebut juga pembekuan sel telur.

BACA JUGA:

Risty Tagor Bermain di Sinetron Terbaru Anugerah Terindah, Ceritanya Bikin Sedih

"Aku tuh nggak pernah berpikir umur satu masalah, kayak dikejar umur," ucap perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983.

Menurut perempuan yang saat ini berusia 38 tahun, sebagai perempuan ada biological ticking jika ingin menjadi seorang ibu, namun ia sudah melakukan egg freezing.

Luna Maya mengaku, pemikiran untuk melakukan egg freezing sebenarnya sudah ada sejak empat tahun lalu, tapi baru direalisasikan Luna tahun lalu. Pasalnya, teknologi tersebut baru tersedia di Indonesia.

BACA JUGA:

Nicholas Saputra Senang Mencicipi Berbagai Jenis Kopi Saat Traveling

"Aku sebenarnya udah pengin dari empat tahun lalu, cuma baru kesampaian tahun lalu karena ternyata di Indonesia ada," papar perempuan yang memiliki tinggi badan 176 cm.

Lantas apa itu egg freezing? Melansir dari Mayo Clinic, egg freezing adalah metode yang digunakan untuk menyelamatkan kemampuan perempuan untuk hamil di masa depan.  

Prosesnya adalah telur yang diambil dari ovarium akan dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan nanti.

Telur beku dapat dicairkan, dikombinasikan dengan sperma di laboratorium dan ditanamkan di rahim pemiliknya.

Menurut Luna, dengan adanya teknologi ditambah gaya hidup saat ini, Luna tidak lagi merasa terbebani harus cepat menikah.

"Aku rasa aku cukup sehat untuk seusia aku dan aku masih punya energi itu. Entah kenapa aku ngerasa aku enggak terbebani oleh usia, nggak tahu kenapa," ujar Luna.

Lebih lanjut Luna mengakui jika ditanya ingin menikah dan punya anak, tentunya ia ingin sekali.

“Tapi untuk itu tidak terjadi sama aku sekarang, aku tidak apa-apa juga," paparnya.

Luna mengatakan dalam setiap fase kehidupan yang dilaluinya sampai saat ini, ada keinginan yang terus berkembang terkait pemikiran soal pernikahan.

Menurut Luna, idealnya perempuan menikah di usia 20 tahunan, memiliki pasangan dan anak layaknya cerita fairy tale. Saat itu, ia bercita-cita ingin menikah di usia 23 tahun.

"Ternyata lewat, 30-34 tahun itu penginnya minta ampun, at that time sama pasangan waktu itu bertanya kapan, tapi ternyata udah nggak,” ucapnya.  

Di usianya saat ini dan dengan waktu yang dihabiskan untuk lebih mengenal dirinya sendiri, Luna merasa lebih sulit untuk bisa membuatnya jatuh cinta saat ini karena terlalu cinta dengan diri sendiri.

"Kayak ada sesuatu hal kayak 'kalau lu cuma ngeribetin hidup gue, mendingan nggak usah. Jangan lu datang ke gue kalau cuma mau ribetin hidup gue,' kita harus saling membuat diri kita baik," paparnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut