get app
inews
Aa Read Next : Menang KO, Lomachenko Kembali Juara Dunia Tinju Hancurkan Kambosos

Mengenal 4 Kategori Gelar Juara Dunia WBC

Senin, 14 Agustus 2023 | 10:58 WIB
header img
Sabuk juara dunia WBC. Foto: Ist

3. WBC Diamond

Selain itu, ada gelar WBC Diamond yang diberikan bagi para superstar tinju untuk bersaing satu sama lain. Sabuk bergengsi ini sering diperebutkan oleh para petinju elit dari berbagai divisi kelas yang belum pernah bertemu untuk memperebutkan gelar juara dunia yang sesungguhnya.

Gelar WBC Diamond memungkinkan terjadinya pertarungan tingkat tinggi dan menampilkan aksi yang terhebat dari yang terbaik dalam olahraga ini. Hal ini menambahkan elemen glamor pada dunia tinju, serta memberikan para penggemar kesempatan untuk menyaksikan pertarungan yang menarik dan sangat dinantikan.

4. WBC International

Gelar WBC Internasional yang bertujuan untuk mempromosikan bakat tinju di tingkat regional. Gelar ini memberikan kesempatan bagi para petinju untuk membuktikan diri sebagai penantang, mendapatkan pengalaman, dan maju menuju kejuaraan yang lebih signifikan.

Memegang gelar WBC International menandakan bahwa seorang petinju telah menunjukkan potensi mereka dan siap untuk berkompetisi di panggung yang lebih besar.

Keputusan WBC untuk menetapkan empat gelar pada setiap divisi kelas, telah meningkatkan olahraga tinju profesional dengan merangkul beragam bakat dalam olahraga ini.

Gelar-gelar ini memberikan para petinju kesempatan yang berbeda untuk membuktikan diri mereka dan berkembang dalam karier mereka.

Dari gelar bergengsi WBC World  hingga gelar WBC Silver yang menyediakan jalur untuk naik tingkat, gelar WBC Diamond yang terkenal, dan gelar WBC International yang bersifat regional, para petinju di setiap divisi memiliki kesempatan untuk bersinar di bidangnya masing-masing.

Pada akhirnya, gelar WBC berfungsi sebagai tolak ukur keterampilan, dedikasi, dan ketekunan, untuk mengukir nama-nama petinju dan prestasi mereka dalam sejarah.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut