get app
inews
Aa Read Next : Ryan Garcia Positif Doping, Hasil Duel dengan Haney Terancam Dibatalkan

Mengenal 4 Kategori Gelar Juara Dunia WBC

Senin, 14 Agustus 2023 | 10:58 WIB
header img
Sabuk juara dunia WBC. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.idWBC (World Boxing Council) sebagai salah satu badan pengatur pertarungan dalam tinju modern, selain WBA, IBF dan WBO.

Untuk WBC sendiri ada 4 gelar untuk setiap divisi, yaitu  WBC World Title, WBC Silver Title, WBC Diamond Title, dan WBC International Title.

Masing-masing gelar ini juga memiliki arti penting dan  tujuan yang berbeda dalam dunia tinju profesional.

1. WBC World Title

Gelar Juara Dunia WBC, yang secara luas diakui sebagai kejuaraan paling bergengsi dan paling didambakan dalam olahraga ini. Gelar ini mewakili tujuan akhir bagi para petinju, karena melambangkan status mereka sebagai petinju terbaik di kelas nya.

Memegang gelar Juara Dunia WBC menunjukkan keterampilan, kecemerlangan, dan dominasi yang tak tertandingi dalam olahraga ini. Ini adalah bukti dari bakat seorang petarung dan puncak dari kerja keras, dedikasi, serta pengorbanan.

Banyak petinju legendaris, mulai dari Muhammad Ali hingga Tyson Fury, telah memegang gelar terhormat ini, serta mengukir nama mereka dalam sejarah tinju.

2. WBC Silver

Gelar WBC Silver, berfungsi sebagai jalur menuju gelar WBC Utama. Hal ini memungkinkan para petinju untuk membuktikan dan memposisikan diri sebagai penantang potensial untuk kejuaraan tertinggi.

Memegang gelar WBC Silver menandakan bahwa seorang petinju telah menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Hal ini memberi mereka pengakuan internasional, dan kesempatan untuk memajukan karir mereka.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut