get app
inews
Aa Read Next : Serunya Suasana Baru Steak 21 Pesona Square Depok, Bisa Sambil Nyanyi

Warteg Restoran Tradisional yang Tak Lekang oleh Waktu

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 09:13 WIB
header img
Berbagai menu kuliner khas Warteg. Foto: Istimewa

DEPOK,iNewsDepok.id - Meskipun zaman terus berubah dan munculnya bentuk-bentuk restoran modern, Warteg tetap hadir secara konsisten dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Keunikan dan pesonanya telah membuat Warteg menjadi ikon kuliner Nusantara yang tetap memikat hati banyak orang.

Warteg, yang merupakan singkatan dari Warung Tegal, pertama kali dikenal di wilayah Jawa Tengah, khususnya di kota Tegal. Namun, seiring berjalannya waktu, Warteg telah menjamur di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan ciri khasnya yang sederhana dan suasana yang hangat, Warteg mampu menarik perhatian banyak orang dari berbagai latar belakang, mulai dari pekerja kantoran hingga pengemudi angkutan umum.

Salah satu daya tarik utama Warteg adalah sistem pengambilan makanannya yang unik. Pelanggan akan memilih sendiri pilihan makanan yang tersedia, kemudian menimbangnya dan membayarnya sesuai dengan beratnya.

Ini menjadikan warteg sebagai tempat makan yang ramah di kantong, karena pelanggan dapat mengatur seberapa banyak makanan yang ingin mereka santap sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Selain itu, makanan di Warteg umumnya dapat dihidangkan dengan cepat, sehingga cocok untuk mereka yang memiliki waktu makan yang terbatas.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut