get app
inews
Aa Read Next : MUI Pusat Sebut Bantuan 1.000 Ton Ubi Jalar Bukti Indonesia Tak Pernah Lelah Bantu Palestina

Elex Media, Penerbit Komik Jepang Terbesar di Indonesia

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 07:32 WIB
header img
Logo Elex Media penerbit buku komik ternama di Indonesia. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.Id - Penerbitan komik Jepang di Indonesia telah menjadi industri yang diminati oleh banyak orang. Salah satu penerbit komik Jepang terkemuka di Indonesia adalah Elex Media. Dalam esai ini, kita akan menjelajahi sejarah Elex Media sebagai penerbit komik Jepang di Indonesia.

Elex Media adalah sebuah penerbit buku yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1985. Awalnya, Elex Media fokus pada penerbitan buku-buku ilmiah dan teknis. Namun, pada pertengahan 1990-an, mereka memperluas lini bisnis mereka dan beralih ke penerbitan komik Jepang.

Beralih ke penerbitan komik Jepang merupakan langkah yang tepat bagi Elex Media. Komik Jepang atau manga semakin populer di Indonesia pada waktu itu. Banyak orang mulai tertarik pada cerita yang menarik dan ilustrasi yang indah yang hadir dalam komik Jepang.

Elex Media melihat potensi besar dalam industri ini dan memutuskan untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan meluncurkan komik Jepang dalam bahasa Indonesia.

Pada awalnya, Elex Media mendapatkan lisensi untuk menerbitkan beberapa komik Jepang populer seperti Dragon Ball, Doraemon, dan Conan.

Kualitas terjemahan yang baik dan harga yang terjangkau menjadikan komik-komik ini sangat diminati oleh pembaca di Indonesia. Kesuksesan awal ini memberikan dorongan bagi Elex Media untuk terus mengembangkan lini penerbitannya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut