get app
inews
Aa Read Next : AS Kembali Luncurkan Rentetan Rudal ke Posisi Houthi di Yaman

Melihat Juara FIBA World Cup dari Tahun ke Tahun, Amerika dan Yugoslavia Paling Sering Unggul

Kamis, 10 Agustus 2023 | 10:29 WIB
header img
Melihat juara FIBA World Cup dari tahun ke tahun, Amerika dan Yugoslavia paling sering unggul. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Sedang hangat diperbincangkan mengenai daftar pemenang FIBA World Cup dari tahun ke tahun. Ini disebabkan oleh antusiasme menyambut kejuaraan bola basket paling bergengsi di dunia, yang dijadwalkan berlangsung dari 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.

Pada tahun ini, Indonesia, bersama dengan Filipina dan Jepang, akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup. Acara empat tahunan ini akan diadakan di Indonesia Arena, sebuah stadion multifungsi yang terletak di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi tim-tim dari grup G dan H, termasuk tim-tim seperti Spanyol, Pantai Gading, Iran, Lebanon, Brasil, Prancis, dan Kanada.

Lebih menarik lagi, sejumlah bintang NBA akan turut berkompetisi di Jakarta, seperti Jamal Murray, Dillon Brooks, Kristaps Porzingis, Shai Gilgeous Alexander, dan Juancho Hernangomez.

Untuk mendukung kenyamanan para pemain yang rata-rata memiliki tinggi badan di atas 200 cm, sejumlah penyesuaian telah dilakukan pada langit-langit ruangan di Arena Senayan, termasuk peningkatan ketinggian toilet. Selain itu, panitia penyelenggara juga telah mengadaptasi bus agar cocok untuk mengangkut para pemain dengan nyaman.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut