get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Lepas 285 Prajurit dan ASN Jamaah Umrah

Datangi Polrestabes Medan, Panglima TNI Perintahkan Komandan Pusat Polisi Militer Periksa Mayor Dedi

Senin, 07 Agustus 2023 | 19:18 WIB
header img
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sudah memerintahkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksda Agung Handoko untuk memeriksa Mayor Dedi Hasibuan. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsDepok.id - Kabar penggerudukan sejumlah anggota TNI ke Markas Polrestabes Medan sampai juga ke telinga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan menilai kurang etis.

Bahkan Yudo menegaskan  sudah memerintahkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksda Agung Handoko untuk memeriksa Mayor Dedi Hasibuan, yang diduga memimpin sejumlah prajurit untuk mendatangi Polrestabes Medan, terkait penangguhan penahanan tersangka kasus tanah berinisial ARH. 

"Mungkin kemarin kan sudah sebagai bukti awal mereka melakukan seperti itu. Saya kira kurang etis prajurit TNI seperti itu," kata Yudo kepada wartawan, Senin (7/8/2023).

Yudo menjelaskan, pemeriksaan dilakukan untuk mengetahui apa penyebab masalah sehingga terjadi penggerudukan tersebut. 

"Iya itu kemarin sudah saya perintahkan Danpom TNI langsung diperiksa. Sudah saya perintahkan nanti akan kita periksa mereka yang melakukan, apa namanya, kemarin yang ke Polres itu akan kita periksa dulu apa masalahnya," katanya.  Bahkan, Yudo menilai bahwa kejadian di Medan itu terindikasi menyalahi aturan yang berlaku. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut