get app
inews
Aa Read Next : BNPT RI: Tak Ada Serangan Teror di 2023, Keamanan Indonesia Semakin Baik

PBB Sebut Indonesia Pemain Kunci dalam Penanganan Terorisme Global

Kamis, 03 Agustus 2023 | 20:59 WIB
header img
Valerie Juliand Koordinator Perwakilan PBB untuk Republik Indonesia (UNRC) dan Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyepakati kelanjutan kerja sama penanggulangan terorisme. Foto: doc BNPT RI

JAKARTA, iNewsDepok.id – Perserikatan Bangsa-Bangsa menyebut Indonesia adalah pemain kunci dalam penangan terorisme global.

Penilain tersebut disampaikan Koordinator Perwakilan PBB untuk Indonesia (United Nations Resident Coordinator-UNRC) dalam pertemuan dengan BNPT RI di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Hadir Valerie Juliand Koordinator UNRC untuk Republik Indonesia yang bertemu langsung Kepala BNPT RI Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel

"Indonesia adalah global key actor dalam penanganan ekstremisme kekerasan yang mengarah pada terorisme di kancah global," kata  Valerie Juliand Koordinator UNRC untuk Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut disepakati keberlanjutan kemitraan antara UNRC dan BNPT RI untuk saling berbagi pengetahuan, sumber daya, dan pedoman dalam membangun stategi kontraterorisme yang efektif.

Valerie Juliand menegaskan kemitraan UNRC dengan Indonesia perlu terus ditingkatkan meski saat ini terjadi penurunan kasus tindak pidana terorisme.

"Kami harap kita dapat terus berkolaborasi, situasi memang saat ini menurun tapi bukan berarti tidak ada-apa," cetus Valerie Juliand

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut