get app
inews
Aa Read Next : DPUPR Kota Depok dan Brorondm Kolaborasi Perbaiki Jembatan GDC

Optimalkan Potensi Bisnis, Pos Indonesia dan Bank Muamalat Teken Kerja Sama Strategis

Kamis, 03 Agustus 2023 | 08:02 WIB
header img
Penandatanganan kerja sama berlangsung di sela acara rapat pimpinan PT Pos Indonesia. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsDepok.id - Untuk optimalkan potensi bisnis, PT Pos Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (BMI), dalam lingkup layanan transaksional, pembiayaan syariah, investasi, serta ekosistem haji dan umrah.

Merunut ke belakang, Pos Indonesia dan Bank Muamalat merupakan mitra bisnis yang menjalin kerja sama sejak lama. Melalui sinergi terbaru ini, kedua perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan potensi bisnis khususnya dalam hal diversifikasi layanan dan ekspansi pasar.

"Era sekarang ini era berkolaborasi dan bersinergi. Kali ini ada beberapa layanan yang kita kerjasamakan. Kenapa kita pilih Bank Muamalat? Karena BMI yang pertama sesuai syariah. Kemudian, kita punya beberapa keunggulan. Bagaimana kita satu padukan keunggulan tersebut agar menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kedua pihak dan juga masyarakat," kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Haris, pada acara Penandatanganan Perjanjian Induk antara PT Pos Indonesia dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, di Auditorium ULBI, Bandung, Jawa Barat, Senin, 31 Juli 2023.

Lewat kerja sama ini, nasabah Bank Muamalat dapat melakukan setor dan tarik tunai melalui kantor layanan yang dimiliki oleh Pos Indonesia di seluruh wilayah di tanah air. Kedua perusahaan juga akan bekerja sama dalam pemanfaatan layanan jasa keuangan terkait penghimpunan dan penyaluran dana.

Direktur Utama Bank Muamalat, Indra Falatehan, menjelaskan, melalui sinergi terbaru ini, kedua perusahaan diharapkan dapat mengoptimalkan potensi bisnis khususnya dalam hal diversifikasi layanan dan ekspansi pasar.

Pos Indonesia akan menjadi mitra Bank Muamalat dalam penyaluran pembiayaan kepada nasabah Bank Muamalat melalui Pospay dan Pospay Kios Syariah. Selain itu, nasabah bank syariah pertama di Indonesia ini juga dapat melakukan pembayaran angsuran pembiayaan syariah melalui Kantorpos dan super app Pospay.

"Beberapa produk Bank Muamalat akan ada di Pospay. Begitu juga kami akan menyambungkan antara mobile banking Bank Muamalat dengan Pospay. Ini merupakan kerja sama yang sangat bagus antara digital Bank Muamalat dengan digitalnya PT Pos Indonesia," kata Indra Falatehan.

Fronting Fisik dan Digital

Penandatanganan kerja sama dua perusahaan ini berlangsung di sela acara rapat pimpinan PT Pos Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi, memberi sambutan di hadapan jajaran direksi Bank Muamalat, sekaligus memperkenalkan ULBI (Universitas Logistik dan Bisnis Internasional).

Menurut Faizal, ULBI menjadi kawah candradimuka Pegawai Pos Indonesia untuk meningkatkan kompetensi dan skill.

“Pos Indonesia ini mesin utamanya adalah orang. Kita sangat tergantung pada orang, jadi bila orangnya hebat, otomatis perusahaannya juga hebat,” kata Faizal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut