get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Pelabuhan Merak Pada H-3 Sore Ini Terpantau Padat, Mobil Antre Hingga 7 Jam

Mampu Cegah Penyakit Menular, Kemenkes Apresiasi PT SBS di Sumsel

Rabu, 02 Agustus 2023 | 17:56 WIB
header img
Kemenkes berikan apresiasi kepada PT SBS dan sejumlah pihak lain. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat, terutama saat masuk tahun 2030 mendatang. Kemenkes juga mengapresiasi pihak-pihak yang ikut memberantas aneka penyakit menular seperti yang dilakukan PT Satria Bahana Sarana (SBS), di Muara Enim, Sumatera Selatan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Indonesia berpeluang mengalami bonus demografi sekitar 180 juta orang berusia produktif.

"Kesehatan itu penting sekali untuk bangsa dan negara ini, terutama di masa sekarang sampai 2030, karena kita mendapatkan bonus demografi," kata Budi, dikutip pada Rabu (2/8/2023).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) mengapresiasi program inovatif PT Satria Bahana Sarana (SBS) dalam upaya penanggulangan wabah Aids, TBC, dan Malaria (ATM).

PT SBS memecahkan masalah genangan air di pemukiman rumah melalui program tanggung jawab sosial perusahaan/Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membangun infrastruktur drainase saluran air di Desa Keban Agung, Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut