get app
inews
Aa Read Next : RS Jantung Diagram Layani Ratusan Pasien Jantung Operasi Bypass, Tingkat Keberhasilan 98 Persen

Enam RS dan Satu Klinik Utama di Depok Berkinerja Terbaik Dapat Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Senin, 17 Januari 2022 | 09:49 WIB
header img
BPJS Kesehatan Cabang Depok. Foto: Ist

DEPOK, iNews.id - Sejumlah rumah sakit (RS) dan klinik utama di Kota Depok mendapatkan penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial  (BPJS) Kesehatan Kota Depok.

Rumah sakit dan klinik tersebut adalah RS Hermina Depok, Klinik Utama Rawat Inap (Kuri) Anugerah, RS Bhakti Yudha,RS Jantung Diagram, RS Hasanah Graha Afiah dan RS Bhayangkara Brimob

BACA JUGA:

Target Vaksin Booster di RSUI hingga 500 Per Hari, Ini Jenis Vaksin yang Diberikan

Elisa Adam, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari BPJS Kesehatan Depok atas kerja sama para RS dan klinik utama dalam memastikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) berjalan dengan baik untuk warga Depok.

Pemberian apresiasi ini terbagi menjadi enam kategori, antara lain kepatuhan terbaik, penyelesaian verifikasi pasca klaim terbaik, kualitas klaim terbaik, survei pemahaman Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL) terbaik, persentase capaian Pelayanan Rujuk Balik (PRB) terbaik, dan persentase capaian Pelayanan Rujuk Balik (PRB) terbaik.

Untuk kategori kepatuhan terbaik, nominasinya adalah RS Tugu Ibu, RSUD Depok, dan RS Hermina Depok. Pemenangnya adalah RS Hermina Depok.

BACA JUGA:

Warga Depok, Kini Kejari Kota Depok Beri Pelayanan Hukum di Balai Kota

Sementara kategori kepatuhan terbaik untuk klinik utama, nominasinya Klinik Utama Cimanggis Medika, Klinik Utama Primas Medika, dan Kuri Medika, dan pemenangnya adalah Klinik Kuri Anugerah.

Kemudian, kategori penyelesaian verifikasi pasca klaim terbaik nominasinya RS Hermina, RS Hasanah Graha Afiah dan RS Bhakti Yudha. Kategori ini dimenangkan RS Bhakti Yudha.

Selanjutnya, kategori kualitas klaim terbaik nominasinya RS Simpangan, RS Sentra Medika, dan RS Jantung Diagram. Pemenangnya adalah RS Jantung Diagram. 

Untuk kategori survei pemahaman Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKTRL) terbaik nominasinya RS Mitra Keluarga, Kuri Spesialis Mata SMEC Depok dan RS Hasanah Graha Afiah. Pemenangnya adalah RS Hasanah Graha Afiah. 

Selanjutnya, kategori persentase capaian Pelayanan Rujuk Balik (PRB) terbaik dimenangkan oleh RS Brimob. Nominasinya adalah RS Brimob, RS Graha Permata Ibu dan RS Simpangan.   

Elisa berharap para fasilitas kesehatan tersebut semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS. Sekaligus terus patuh dalam melaksanakan perjanjian kerja sama dan berupaya maksimal untuk mencapai target yang telah ditentukan. 

“Kami ingin terciptanya sinergisitas yang lebih baik lagi untuk berkolaborasi mengoptimalkan penyelenggaraan program JKN-KIS untuk warga Depok,” ujarnya. 

Sebagai informasi, total peserta JKN- KIS per Desember 2021 sebanyak 1.642.510 jiwa atau 87 persen dari total warga Depok.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut