get app
inews
Aa Read Next : Remaja Cantik Shafa Aqila Aluraissa Ikuti Miss Teen Global di Kuala Lumpur

Berawal dari Nontonin Tutorial Makeup, Ini Tips Jadi Content Creator ala Beauty Enthusiast, Ryana

Selasa, 01 Agustus 2023 | 14:55 WIB
header img
Tak hanya meng-influence, Ryana ingin menjadi sosok yang dicari ketika orang-orang sedang butuh pencerahan di dunia kecantikan. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Semua perempuan bisa cantik asal mau merawat diri. Apalagi di era digital saat ini, apa pun bisa dipelajari dan bisa dibagi hanya lewat genggaman tangan.

Berawal dari nontonin tutorial makeup untuk menjaga dan merawat kulitnya sendiri, Ryana pun kini dikenal sebagai Beauty Enthusiast yang videonya ditonton banyak orang.

“Kebanyakan beauty vlogger tuh bilangnya enggak sengaja jadi creator, tapi kalau aku memang udah niat. Berawal dari nontonin video YouTube tutorial makeup, skincare, akhirnya hobi belajar makeup,” kata Ryana.

Hobi Ryana yang mendapat dukungan penuh dari sang kekasih, semakin memantiknya untuk menjadi seorang beauty content creator seperti sekarang.

“Karena setiap hari aku nontonin makeup, jadilah ditantangin sama pacar aku (sekarang suami aku, red) gimana kalau enggak cuma nontonin, tapi juga harus ditonton orang," ucap Ryana menirukan kata-kata sang kekasih kala itu. 

"Jiwa-jiwa enggak mau kalah aku, langsung keluar dan akhirnya aku coba bikin video buat di Instagram, YouTube,” lanjutnya.

Ketertarikan Ryana terhadap dunia kecantikan, lalu dituangkan dalam bentuk tutorial makeup serta review berbagai produk kecantikan dan skincare.

Ratusan ribu followers TikTok Ryana dimudahkan untuk memilih produk-produk kecantikan terbaik melalui review dari Ryana.

“Aku sih maunya enggak cuma meng-influence, tetapi bisa menjadi sosok yang dicari orang-orang ketika mereka sedang butuh pencerahan di dunia kecantikan ini. Aku merasa senang kalau dibutuhkan orang, dan aku ada rencana untuk bikin brand skincare sendiri,” ucap creator asal Cilacap ini.

Bagi Ryana, basic skincare yang diperlukan untuk para perempuan maupun laki-laki dalam menjaga kesehatan kulit cukup dua, yaitu moisturizer dan sunscreen. Sebab, kelembapan merupakan kunci kulit sehat disertai proteksi dari sinar matahari.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut