get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

4 Pemain Keturunan Ditargetkan Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Minggu, 16 Januari 2022 | 18:46 WIB
header img
Keempat pemain yang dinaturalisasi PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Instagram

DEPOK, iNews.id - PSSI saat ini tengah dalam proses naturalisasi empat pemain keturunan yang ditargetkan dapat memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

Keempatnya adalah Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

Keempat pemain ini dinaturalisasi atas rekomendasi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin, kehadiran keempat pemain keturunan itu akan membuat skuad Garuda makin kuat.

Kabar tentang proses naturalisasi keempat pemain itu disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani melalui akun Instagram miliknya, @hasaniabdulgani.

"Kepada pecinta sepakbola nasional, khususnya pendukung Timnas, kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain turunan," katanya. 

Ia menjelaskan, dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI, dan saat ini sedang diproses Tim Legal. 

"Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan," imbuhnya. 

Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, lanjut dia, agen kedua pemain itu berjanji akan mengirimkan dokumennya bulan Februari. 

"PSSI mentargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," katanya.

Sampai hari ini belum diketahui lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23, karena undian babak tersebut dijadwalkan digelar bulan depan.

Sebanyak 24 negara sudah memastikan diri ambil bagian di kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia lolos ke babak tersebut usai menyingkirkan China Taipei.
 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut