get app
inews
Aa Text
Read Next : Pilkada Depok: Bertemu Kalangan Gen Z dan Milenial Depok, Imam Budi Hartono Paparkan Creative Hub

Mampu Bertahan Hingga 36 Tahun, Ini Tiga Nilai yang Dianut Klinik Estetika dr. Affandi

Kamis, 27 Juli 2023 | 23:51 WIB
header img
Peluncuran Kampanye #HappyJadiDiriSendiri dari Klinik Estetika dr. Affandi di Habitate, Setiabudi, Jakarta pada Kamis, 27 Juli 2023. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sempat dipandang sebelah mata saat awal berdiri di tahun 1987 atau 36 tahun lalu, Klinik Estetika dr. Affandi kini telah memiliki 16 cabang di seluruh Indonesia dan masih akan bertambah lagi.

Ya, dahulu, terasa aneh jika ada dokter yang menangani permasalahan kulit seperti jerawat ataupun scratch.

"Saat itu dianggap tidak keren. Lebih hebat jika menangani penyakit lepra misalnya. Dahulu, tidak ada dokter yang menangani permasalahan kulit. Sebagai dokter dan dosen, almarhum dr. Affandi kala itu melihat harusnya jerawat bisa ditangani ketimbang ke salon. Beliau pun berjuang memasukannya pada kurikulum pendidikan, hingga kini banyak dokter ahli kulit dan kecantikan," cerita dr. Hengky N. Affandi, CEO Klinik Estetika dr. Affandi saat Peluncuran Kampanye #HappyJadiDiriSendiri dari Klinik Estetika dr. Affandi di Habitate, Setiabudi, Jakarta pada Kamis, 27 Juli 2023.

Menjadi pelopor klinik kecantikan, lanjut dr. Hengky, sejak tahun 1987, dr. Affandi berjuang sendiri untuk mendirikan klinik ini.

"Dilihat dari dua sisi, dr. Affandi sebagai dokter yang menangani pasien dan sebagai dosen, sama-sama edukasi. Oleh karena itu, edukasi menjadi nilai sangat penting sehingga kita ingin masyarakat memahami apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, agar memiliki kulit sehat. Edukasi sangat dipegang teguh di Klinik Estetika dr. Affandi," tandas dr. Hengky.


dr. Hengky N. Affandi, CEO Klinik Estetika dr. Affandi. Foto: Ist

 

"Berawal dari Klinik Estetika di Semarang, perlahan mulai berkembang ke kota-kota lain seperti Duren Tiga Jakarta Selatan, Kelapa Gading Jakarta Utara, Surabaya, Medan, Denpasar, Yogyakarta hingga Balik papan," tambah dr. Hengky.

dr. Hengky menyebut Klinik Estetika dr. Affandi memiliki visi “To become the most admired skin-care company in Indonesia in delivering happiness experience” yang didukung oleh nilai-nilai yang dianut, yaitu Experienced, dalam memberikan perawatan dan produk yang terpercaya, didukung oleh dokter dan tenaga ahli yang berkemampuan dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. 

Effective, memberikan solusi personal bagi setiap pelanggan sesuai dengan kebutuhan kulit mereka serta memberikan hasil yang nyata melalui produk dan layanan yang terjamin. 

Effortless, dalam memberikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan melalui inovasi berkelanjutan dalam kualitas produk dan layanannya yang modern.

Ketiga nilai yang dianut tercermin dalam tagline utama Klinik Estetika yaitu “Don’t Worry be Beautiful” yang berkomitmen untuk selalu memberikan solusi terbaik atas semua permasalahan kulit, menciptakan dan memberikan formulasi produk perawatan terbaik bagi pasien, menyusun dan memberikan tindakan medis terbaik dan memberikan solusi secara digital atas berbagai permasalahan kulit pasien.

Dengan pengalaman selama lebih dari 36 tahun, Klinik Estetika dr. Affandi telah berhasil membantu masyarakat mengatasi permasalahan kulit, hal ini terbukti dengan kepercayaan Ibu Negara Indonesia, Ibu Iriana Joko Widodo yang melakukan perawatan di Klinik Estetika dr. Affandi cabang Surakarta, Jawa Tengah. 

Diakui dr. Hengky, saat ini pasien Klinik Estetika dr. Affandi kebanyakan adalah anak muda yang rata-rata tahu klinik ini dari orangtuanya.

Hasil sensus 2020 menunjukkan komposisi penduduk Indonesia sebagian besar berasal dari Gen Z (27,94%). Generasi Y/Generasi Milenial yang digadang-gadang menjadi motor pergerakan masyarakat saat ini, jumlahnya berada sedikit di bawah Gen Z, yaitu sebanyak 25,87% dari total penduduk Indonesia. 

Ini artinya, keberadaan Gen Z memegang peranan penting dan memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan nanti. 

Oleh karena itu, campaign #HappyJadiDiriSendiri dibuat untuk mengajak Gen Z dan Generasi Millenial yang ada di masa pendewasaan untuk bisa ‘bahagia’ dengan menjadi dirinya sendiri tanpa permasalahan kulit.


Aktor muda, Arbani Yasiz (tengah), berbagi tentang perawatan kulit yang dilakukannya. Foto: Ist

 

Acara peluncuran ini juga dihadiri oleh Ayushita, Arbani Yasiz, Moja Rasya, dan tamu Media beserta jajaran direksi juga VIP customers.

Pada acara launching ini, Klinik Estetika dr. Affandi memberikan edukasi berupa sesi Skin Talk dengan Expert dari Klinik Estetika dr. Affandi, para pengunjung diberikan pemaparan mengenai bagaimana kondisi kulit yang sehat akan membantu kegiatan sehari-hari. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berkonsultasi secara langsung dengan Expert. 

Peresmian campaign #HappyJadiDiriSendiri dilakukan melalui penampilan contemporary dance dan pemutaran video campaign. 

Para pengunjung yang datang juga bisa mendapatkan promo khusus dari Klinik Estetika dr. Affandi melalui Photo Competition. 

Dengan adanya #HappyJadiDiriSendiri, Klinik Estetika dr. Affandi berharap masyarakat khususnya generasi muda sadar bahwa kebahagiaan dapat hadir dari kulit dan rambut yang sehat dengan cara melakukan perawatan yang terbaik dan dibuat secara personal untuk masing-masing permasalahan yang dimiliki.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut