get app
inews
Aa Read Next : Dandim Depok Ajak Warga Hadiri Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Rumah di Tengah Proyek Tol Cijago Seksi 3B Depok, Begini Kondisinya!

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:28 WIB
header img
Rumah di tengah proyek Tol Cijago. Foto: Antara

DEPOK, iNewsDepok.id - Sebuah video tentang rumah yang kokoh berdiri di atas gundukan tanah setinggi sekitar 10 meter menjadi viral di proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B, tepatnya di Pintu Tol Limo 2, Limo, Depok, Jawa Barat.

Rumah tersebut merupakan satu-satunya yang belum digusur dan dibongkar oleh pengembang Tol Cijago yang sedang membangun jalan tol yang menghubungkan Serpong, Depok, dan Jagorawi. Hal ini diduga terjadi karena ada kendala dalam proses pembebasan lahan.

Pada Senin (24/7/2023), ketika tim MNC Portal Indonesia datang ke lokasi, mereka melihat bahwa rumah tersebut sudah hancur dan diratakan dengan tanah yang tinggi menumpuk di sekitarnya.

Meskipun tanah tinggi yang menutupi rumah belum diuruk oleh pengembang Tol Cijago, tampak beberapa dump truk bermuatan tanah yang ditutupi terpal berwarna biru dan oranye, serta dua unit eskavator atau alat berat beroperasi di sana.

Sayangnya, MNC Portal Indonesia tidak diizinkan mendekat ke lokasi rumah dan tanah yang terkena dampak proyek ini. Mereka hanya dapat mengambil gambar dari balik pembatas tembok beton dari sisi samping proyek tol tersebut.

Kendati begitu, lalu lintas di sekitar proyek tersebut tetap terpantau lancar dan ramai, bahkan pada jam pulang kerja.


 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut