get app
inews
Aa Read Next : Segini Berat Barang Bawaan Penumpang Saat Mudik Lebaran 2024 Diperkenankan PT KAI

PT KCI: 21 Perjalanan KRL Terganggu Akibat Truk Tabrak Tiang Listrik KRL di Pondok Ranji

Selasa, 25 Juli 2023 | 13:24 WIB
header img
Penumpukan penumpang KRL di Stasiun Sudimara akibat kecelakaan truk menabrak tiang listrik KRL. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Sebanyak 21 perjalanan KRL terganggu akibat truk menabrak tiang listrik aliran atas (LAA) di lintas Pondok Ranji-Kebayoran. Kecelakaan truk tersebut terjadi pada pukul 08.30 WIB, Selasa (25/7/2023) pagi.

Manajer Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan mengatakan, peristiwa itu tepatnya terjadi di KM 17+5 petak Pondok Ranji-Kebayoran.

Pihaknya juga memohon maaf kepada masyarakat atas adanya kendala perjalanan kereta rel listrik (KRL) Rangkasbitung yang masih terjadi hingga Selasa siang ini.

"Sebelumnya mulai pukul 08.43 WIB petugas KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta memadamkan aliran listrik pada lintas tersebut untuk memastikan keamanan perjalanan Commuter Line dan proses penanganan kendala tersebut. Pada pukul 11.03 WIB, petugas terkait berhasil mengevakuasi sebagian tiang yang menghalangi jalur rel dari arah Tanah Abang menuju Serpong agar bisa dilalui kembali oleh perjalanan Commuter Line," kata Leza saat dihubungi iNews Depok, Selasa (25/7/2023).

Dengan berhasilnya evakuasi sebagian tiang LAA tersebut, pada pukul 11.06 WIB aliran listrik pada satu jalur tersebut sudah terhubung kembali, dan perjalanan KRL sudah kembali bisa melintas dengan menggunakan satu jalur dari arah Tanah Abang menuju Serpong/Rangkasbitung dengan kecepatan terbatas yaitu 20 Km per jam untuk tetap menjaga keselamatan perjalanan KRL di lokasi.

"Selain itu mulai pukul 09.30 WIB dilakukan proses pengosongan muatan truk untuk dilakukan evakuasi yang bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut