get app
inews
Aa Read Next : Kementan Sukses Dorong Pertumbuhan Petani Muda di Jawa Barat

Cetak Pebisnis Pertanian, Kementan Luncurkan BUPK di Kampus Unhas Makassar

Sabtu, 22 Juli 2023 | 07:36 WIB
header img
Kerja sama pembentukan BUPK ditandatangani antara Unhas Makassar dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa. Foto: Ist

MAKASSAR, iNewsDepok.id - Untuk mencetak banyak petani muda dan pebisnis pertanian, Kementerian Pertanian meluncurkan Badan Usaha Pertanian Kampus (BUPK), Jumat (21/7/2023) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Convention Center Makassar.

Kerja sama pembentukan BUPK ditandatangani antara Unhas Makassar dengan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan Kementerian Pertanian telah menetapkan arah kebijakan pembangunan pertanian, yaitu Pertanian Maju, Mandiri, dan Modern. 

"Arah kebijakan ini menjadi pedoman untuk bertindak cerdas, cermat dan akurat bagi jajaran Kementerian Pertanian dalam mencapai kinerja yang lebih baik, mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, memanfaatkan teknologi mutakhir, dan korporasi petani sesuai arahan Bapak Presiden," kata Mentan SYL, Jumat (21/7/2023).

Mentan SYL menambahkan, jika pendidikan vokasi memiliki posisi penting dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Di saat puncak bonus demografi, dimana usia kerja mendominasi proporsi penduduk Indonesia, artinya kita harus sediakan peluang kerja sebanyak-banyaknya kita harus siapkan kapasitas mahasiswa dan alumni kita agar produktif dan kompetitif,” tuturnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut