get app
inews
Aa Read Next : Sekda Depok Ingatkan Pentingnya Peranan Kader Posyandu Dalam Pencegahan Gagal Ginjal

Tinjau Gunungan Sampah di TPA Cipayung Depok, Sekda Beberkan Metode Pengolahan Terbaru

Jum'at, 21 Juli 2023 | 10:07 WIB
header img
Sekda Depok Supian Suri saat meninjau TPA Cipayung, Depok. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Persoalan sampah di Kota Depok saat ini memang belum teratasi. Kondisi TPA Cipayung masih dipenuhi tumpukan sampah. Hal ini membuat warga sekitar TPA Cipayung kuatir dengan gunungan sampah tersebut.

Pemerintah Kota Depok sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi persoalan sampah. Hanya saja  diperlukan kerja sama berbagai pihak dalam upaya mengurangi dan mengatasi sampah.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan, ada sejumlah program yang dilakukan untuk mengatasi persoalan sampah. Mulai dari program jangka pendek dan jangka menengah untuk meminimalisir sampah yang masuk ke TPA Cipayung.

“Pertama, kami akan memaksimalkan kembali 28 UPS dengan metode pengolahan dan mesin terbaru,” katanya, Jumat (21/7/2023)

Pengolahan kompos dan magot di masing-masing UPS nantinya akan dimaksimalkan kembali. Sehingga sampah yang masuk ke TPA Cipayung haya residu saja. Dengan demikian beban di TPA Cipayung akan berkurang.

“Kemudian kami juga akan mendatangkan mesin pembakaran sampah terkendali (incinerator) yang tentunya sudah mendapat sertifikasi ramah lingkungan dari kementerian,” ujarnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut