get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Pastikan Janji Kampanye Tuntas Walau Masa Jabatan Tidak Full

Legenda Tinju: Joe Calzaghe si Naga Italia Tak Terkalahkan, Remukkan Roy Jones Jr dan Hopkins

Kamis, 13 Juli 2023 | 11:44 WIB
header img
Joe Calzaghe legenda tinju yang pernah berstatus Undesputed Champions di kelas Menengah Super, jauh sebelum era Saul Canelo Alvarez. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.idJoe Calzaghe tercatat sebagai salah satu legenda tinju dunia yang tak terkalahkan. Petinju Wales keturunan Italia ini meremukkan para petinju top di eranya termasuk legenda Amerika seperti Roy Jones Jr dan Bernard Hopkins.

Rekor ring Joe Calzaghe menakjubkan 46-0. Dari 46 kali duel, tak terkalahkan. Joe menjadi juara undesputed kelas Menengah Super jauh lebih dulu dari Saul Canelo Alvarez. Joe juga merambah kelas Berat Ringan dengan menggalahkan Roy Jones dan Bernard Hopkins. 

Joe Calzaghe lahir di London, 23 Maret 1972.  Tinggi 183 cm dan jangkauan 185 cm. Gaya bertinjunya Southpaw alias kidal dan dikenal sebagai Boxer dengan skill tingkat tinggi. 

Kelihaiannya bertinju membuatnya mendapat julukan Pride of Wales dan The Italian Dragon. Joe Calzaghe memang keturunan Sardinia Italia. Ayahnya Enzo Calzaghe yang keturunan Italia. Sedangkan ibunya dari Wales.

Joe Calzaghe adalah generasi ketiga setelah kakeknya Giuseppe pindah ke Inggris dari Italia usai Perang Dunia II.

Joe Calzaghe mengawali karir di ring tinju pro pada tahun 1993. Ia menjadi juara WBO kelas Menengah Super setelah mengalahkan pesaing sesama petinju Inggris, Chris Eubank pada tahun 1997.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut