get app
inews
Aa Read Next : Viral RS di Bekasi Membludak Karena DBD, Warga Bekasi Barat Mulai Gencarkan Fogging

Ketahui Nutrisi dan Manfaat Ikan Shisamo yang Viral, Ikan yang Dimakan Cipung

Jum'at, 30 Juni 2023 | 10:56 WIB
header img
Belakangan viral video ikan shisamo di media sosial TikTok @ayuskmr. Perempuan dalam video tersebut mengaku akan makan ikan shisamo yang pernah dimakan oleh Cipung. Foto: tangkapan layar TikTok @ayuskmr

DEPOK, iNewsDepok.id - Belakangan viral video ikan shisamo di media sosial TikTok @ayuskmr. Perempuan dalam video tersebut mengaku akan makan ikan shisamo yang pernah dimakan oleh anak kedua pasangan Sultan Andara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza atau Cipung.

Dalam video tersebut perempuan bernama Ayu Sukma akan makan ikan shisamo yang dimakan Cipung.

“Aku mau cobain ikan yang dimakan sama Cipung yang katanya full telur di dalamnya,” kata Ayu.

“Lihat kayak begini ya guys, dikasih tepung dikit, kita goreng dulu. Namanya ikan shisamo harganya 50 ribu dapat 8. Ini yang sudah digoreng dan ini yang belum digoreng,” ujarnya.

“Pas aku goreng tadi baunya kayak ikan pindang, pakai nasi juga, ada norinya. Ini ikan nggak ada durinya, makanya Cipung itu makan dari kepala kayak dibiarin saja sama Susnya. Bismillahirrahmanirrahim,” lanjut Ayu.

Selanjutnya, ia membelek bagian tengah ikan shisamo untuk melihat bagian telur ikannya.

“Ikannya ini sudah gurih, kayak kriuk-kriuk meletus-meletus gitu, ternyata ada tulangnya, tapi lembut banget bisa dimakan. Worth to try,” katanya lagi.

Video ini telah ditonton 20,1 juta kali dan mendapatkan ‘love’ 1,5 juta.

Diketahui, sebelumnya viral video Rayyanza atau Cipung makan ikan shisamo di TikTok. Netizen dihebohkan dengan menu makanan anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang hanya terdiri dari nasi serta beberapa ekor ikan.


Cipung makan ikan shisamo yang viral. Foto: tangkapan layar TikTok

Sekilas ikan yang dimakan Rayyanza ini mirip ikan asin atau ikan teri. Tapi ternyata Cipung makan ikan shisamo yang sarat dengan nutrisi dan manfaat.

Ikan shisamo yang popular ini juga dikenal dengan nama ikan cepelin. Ikan ini memiliki ukuran cukup kecil dan mungil dengan panjang sekitar 15 cm. Karena ukurannya yang mungil maka ikan cukup nyaman dikonsumsi anak-anak.

Rasa daging ikan shisamo ini sangat gurih, apalagi duri hanya ada di bagian tengah. Ikan shisamo betina lebih enak dan gurih karena ada telur di bagian perutnya. Sementara ikan shisamo jenis jantan memiliki tubuh yang lebih langsing.

Karena rasanya yang gurih ikan shisamo diolah dengan cara dipanggang, digoreng tepung, dibumbu balado atau pepes. Ikan shisamo ini bisa dimakan dari bagian kepala hingga ekor, serta hampir semua isi badannya berisi telur ikan.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut