get app
inews
Aa Read Next : Biodata Marlon Tapales Petinju Filipina Lawan Naoya Inoue pada 26 Desember 2023

Tinju Dunia: Naik Kelas, Akankah The Monster jadi Juara di 4 Kelas Berbeda?

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:50 WIB
header img
Petinju Jepang, Naoya Inoe akan mencoba menjadi juara tinju di 4 kelas berbeda dengan menantang Stephen Fulton di Bantam Super. Foto: Istimewa

DEPOK, iNewsDepok.id -  Selasa, 25 Juli 2023 menjadi pertarungan spektakuler yang akan menggemparkan Jepang. Petinju terbaik dunia (Nomor 1 daftar Pound for Pound)  Naoya Inoue naik kelas Bulu untuk menantang juara kelas Bulu Junior WBC dan WBO Stephen Fulton

Duel akan akan berlangsung di Ariake Arena Tokyo Jepang. Naoya Inoue yang berjuluk The Monster sebelumnya adalah juara di kelas Bantam. 

Duel sebelumnya, Naoya menang KO nya atas Paul Butler di ronde 11 pada Desember 2022, dalam laga unifikasi gelar.

The monster tercatat sempat menjadi juara dunia di 3 kelas yang berbeda yaitu Terbang Mini, Bantam Junior dan Bantam.

Rekor bertandingnya 24 menang, belum pernah kalah dengan presentase kemenangan KO nya hampir 90%. Inoue menjadi petinju Jepang pertama yang menduduki peringkat pertama P4P dunia.

Petinju berusia 30 tahun ini memiliki gaya bertinju ortodoks yang sangat cepat dan gesit. Kekuatan dan kecepatan pukulannya di atas rata-rata petinju di kelasnya.

Sementara sang juara bertahan, Fulton bukan petinju sembarangan, pemilik julukan Cool Boy ini memiliki rekor bertanding 21 menang belum pernah kalah dengan persentase kemenangan KO 40 %.

Meski rekor kemenangan KO-nya tidak sebanyak Inoe tapi dia tidak bisa dianggap remeh. Dia memiliki gaya bertinju yang hampir sama dengan Inoue dengan jangkauan pukulan yang lebih panjang (179 cm).

Gaya bermain Fulton adalah Hit & Run dengan body moving yang gesit dan kecepatan pukulan yang hampir sama dengan The Monster. 

Pertarungan ini sangat ditunggu - tunggu penikmat tinju dunia dan sayang jika terlewatkan karena akan memberikan sebuah sajian pertarungan yang sangat mendebarkan diatas ring nantinya.

The Monster lebih diunggulkan 83 % dari Fulton, tapi diatas Ring tidak ada yang tau akan seperti apa pertandingan nanti.

Akankah Inoe menjadi juara dunia di 4 kelas berbeda? Atau Fulton yang akan mencoreng rekor the monster selama ini ?

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut