get app
inews
Aa Read Next : Mirip Tiktok, YouTube Music Hadirkan Samples untuk Jelajahi Musik Baru

Awas Pembaruan dari Youtube! Akun Penggemar dan Peniru akan Ditindak

Sabtu, 24 Juni 2023 | 13:23 WIB
header img
YouTube memperbarui pedoman tentang peniruan identitas yang berdampak pada akun kanal penggemar. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsDepok.id - YouTube membuat perubahan dalam pedoman tentang peniruan identitas yang berdampak pada akun-akun kanal penggemar. Akun tersebut diharuskan untuk memperjelas nama kanalnya agar tidak disangka mewakili kreator atau artis asli. Pedoman yang diperbarui akan diterapkan pada 21 Agustus 2023.

Tim YouTube dalam pengumumannya menjelaskan, kanal yang mengklaim dirinya sebagai akun penggemar, tetapi menyamar sebagai kanal lain dan mengunggah ulang konten mereka, tidak akan diizinkan.

Kasus lain seperti kanal dengan nama dan avatar atau banner yang sama dengan kanal lain, dengan perbedaan seperti diberi spasi atau merubah huruf 'O' menjadi angka nol dalam namanya, juga tidak diizinkan.

Pengguna juga tidak diizinikan untuk membuat kanal menggunakan nama dan foto seseorang, lalu berkomentar dalam kanal lain seakan-akan orang tersebut yang membuatnya.

"Pembaruan ini akan membantu kanal penggemar asli tahu persis bagaimana Anda bisa mengapresiasi kreator favorit Anda, sekaligus melindungi kreator asli dari konten dan kanal yang meniru identitas mereka," tulis YouTube dalam blog mereka, Kamis (22/6/2023).

Selain itu, pembaruan ini akan memastikan pengguna YouTube tidak disesatkan oleh kanal yang mereka ikuti, dan kreator tidak akan mendapati nama dan identitas mereka digunakan untuk tujuan yang tidak baik.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut