get app
inews
Aa Read Next : Pertemuan Menteri Hukum ASEAN, Indonesia Mendorong Penyelesaian Perjanjian Ekstradisi

Petani Malaysia Tambah Pengalaman Bahas Isu Perubahan Iklim di Penas XVI

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:00 WIB
header img
Gelaran Penas 2023. Foto: dok. Kementan

JAKARTA, iNewsDepok.id - Petani mancanegara mengaku banyak belajar dari Penas XVI yang telah diselenggarakan di Lanud Sutan Syahrir, Kota Padang Sumatera Barat, 10-15 Juni 2023. Salah satunya perwakilan petani Malaysia, yang turut menambah pengalaman membahas isu perubahan iklim.

Salah satu agenda dalam Penas XVI Padang adalah Temu Petani Muda ASEAN dimana, para delegasi bertukar pengalaman dan melihat praktik pertanian yang ada di Indonesia.

Para peserta berharap, setelah kembali ke negaranya, mereka dapat mengambil hal baik dalam pengelolaan pertanian khususnya oleh generasi muda. 

Sarah, salah satu petani milenial asal Malaysia yang hadir, mengapresiasi pertemuan Penas XVI yang menghadirkan tidak hanya petani asal Indonesia namun juga ASEAN dan sejumlah negara mitra.

“Bersama-sama dengan teman-teman negara Asean lain yang turut bergabung di perhelatan Penas di Indonesia, bagi kita seorang agropreneur melalui Penas kita mendapatkan informasi baru dan berbagi pengetahuan serta berbagi pendapat dari berbagi negara dari sisi teknologi, teknik pengolahan dan isu-isu perubahan iklim, dan langkah langkah apa untuk mengantisipasinya," papar Sarah, Selasa (20/6/2023).

Melalui Penas petani muda asal Malaysia ini dapat menimba ilmu, terutama ilmu pertanian yang memiliki teknologi tinggi namun biaya rendah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut