get app
inews
Aa Read Next : Pria di Depok Ditangkap Gara-gara Sebar Foto Syur Mantan Pacar

Cegah Spam dan Penipuan, Kini WhatsApp Bisa Bisukan Penelepon Tak Dikenal, Begini Caranya!

Selasa, 20 Juni 2023 | 20:02 WIB
header img
WhatsApp menambahkan fitur terbaru untuk keamanan ekstra bagi penggunanya, yaitu 'Bisukan Penelepon Tidak Dikenal' dan 'Pemeriksaan Privasi'. Foto: WhatsApp

JAKARTA, iNewsDepok.id - WhatsApp menambahkan fitur "Bisukan Penelepon Tidak Dikenal" atau "Silence Unkown Callers" dalam pembaruan terbarunya per hari ini, Selasa (20/6/2023).

Menurut WhatsApp, fitur tersebut didesain agar membantu pengguna dari spam, penipuan, dan panggilan tak dikenal guna meningkatkan perlindungan.

 

"Panggilan ini tidak akan berdering di ponsel Anda, tetapi tetap akan terlihat di daftar panggilan, karena siapa tahu panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting," tulisnya, dikutip dari pengumuman di blog WhatsApp, Selasa (20/6/2023).

Tak hanya itu, WhatsApp juga memperkenalkan fitur 'Pemeriksaan Privasi' atau 'Privacy Checkup' untuk membantu memastikan pengguna tahu mengenai opsi perlindungan dalam aplikasi.

Untuk melakukan pemeriksaan, pengguna dapat membuka menu Pengaturan dan masuk ke opsi Privasi. Di bagian atas terdapat pilihan 'Mulai pemeriksaan', lalu pengguna akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi.

Beberapa opsi yang dapat dilakukan dalam pemeriksaan privasi adalah memilih siapa yang dapat menghubungi pengguna, mengontrol informasi pribadi, menambahkan privasi ke dalam pesan, dan menambah perlindungan ke akun pengguna.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut