get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Teaching Factory Kopi, Polbangtan Kementan Cetak Wirausahawan Handal

Mentan Syahrul Yasin Limpo Diperiksa di Kantor Dewas, KPK: Tidak Dianakemaskan

Selasa, 20 Juni 2023 | 14:48 WIB
header img
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memenuhi panggilan KPK. Foto: MNC Portal Indonesia

JAKARTA, iNewsDepok.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya telah meminta keterangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Senin (19/6/2023) kemarin. Syahrul dimintai keterangan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) di  kantor Dewan Pengawas (Dewas) atau Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK di Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan.

Namun, ada pemandangan tidak biasa saat pemeriksaan Mentan Syahrul. Umumnya banyak saksi atau pihak lainnya diperiksa di Gedung Merah Putih KPK.

Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur memastikan tidak ada yang berbeda dari pemeriksaan di dua kantor tersebut. Asep menjelaskan, gedung Merah Putih atau kantor Dewas, tetap merupakan kantor KPK.

"Itu sama sekali tidak ada pengecualian atau tidak ada dianakemaskan, jadi rekan-rekan mesti paham bahwa kantor KPK ini dua-duanya mau C1 atau K4 itu kantor KPK," kata Asep saat dikonfirmasi iNews.id, Selasa (20/6/2023).

"Di dua tempat ini juga ada tempat pemeriksaan. Memang pemeriksaan pertama itu ada di K4, tapi kalau riksanya penuh, nah kita akan pindahkan ke lantai di C1," sambungnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut