get app
inews
Aa Read Next : Rincian Biaya Pasang Home Charging untuk Mobil Listrik

Sambut Positif Mobil Listrik, Meski Belum Launching Harga, 1200 MG4 EV Sudah Dipesan!

Kamis, 15 Juni 2023 | 15:51 WIB
header img
Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia (kiri) bersama dengan Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia (kanan) mengumumkan harga MG4 EV di The Forum Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Isu lingkungan kini merambah ke semua lini. Begitupun di sarana transportasi yang perlahan namun pasti, mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan yaitu bertenaga listrik.

Saat ini pun di jalan raya, kita sudah bisa menemui kendaraan listrik berseliweran. Mulai dari bus atau angkutan umum, mobil pribadi hingga sepeda motor.  

Tampaknya, masyarakat pun kini semakin sadar dan peduli akan lingkungan. Salah satu buktinya adalah sambutan positif akan hadirnya mobil listrik di Indonesia.

Hal tersebut juga diakui oleh Morris Garages (MG) Motor Indonesia, sebuah merek otomotif asal Inggris yang pada Rabu, 14 Juni 2023 kemarin, resmi mengumumkan harga mobil listriknya, MG4 EV yaitu Rp649,9 juta.

“Sebenarnya kita sudah luncurkan MG4 EV ini sejak Februari 2023. Tapi memang belum kita umumkan harganya. Meski begitu, sudah ada 1200 SPK yang kita terima dari masyarakat, meski mereka belum tahu harganya. Itu membuktikan bahwa masyarakat cukup antusias menyambut mobil listrik ini,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

“Mobil listrik ini juga menandai 100 tahunnya MG Global Company dan 4 tahun MG Motor Indonesia. MG4 EV (Evolution Forward) sambut masa depan era elektrifikasi, menghijaukan lingkungan dan dukung kepedulian lingkungan. MG4 EV ini salah satu bentuk inovasi dan evolusi kami yang luar biasa untuk mendobrak pasar,” tambah Arief.

Diakui Arief, Indonesia merupakan pasar yang seksi. Menurutnya, pertumbuhan mobil listrik juga sangat positif. Apalagi pemerintah juga sangat mendukung. Bahkan kata Arief, secara global dari MG sendiri saat ini sudah ada lebih dari 300 ribu kendaraan listrik.

MG4 EV adalah hasil evolusi terbaru dari inovasi MG Motor dalam bidang kendaraan listrik. Dilengkapi dengan desain modern yang memikat dan teknologi canggih, MG4 EV membawa pengalaman berkendara yang revolusioner ke jalan-jalan Indonesia.

Dalam langkah berani ini, MG Motor Indonesia meluncurkan MG4 EV sebagai model pertama dalam lineup mobil listrik yang dijual secara resmi di Indonesia. “Ini komitmen kami untuk menghadirkan mobilitas berkelanjutan yang terjangkau, dengan harga terobosan MG4 EV di Indonesia dimulai dari Rp 649,9 Juta. Harga ini merupakan penawaran yang sangat kompetitif di pasar mobil listrik Tanah Air, memberikan kesempatan kepada lebih banyak konsumen Indonesia untuk beralih ke solusi kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tutup Donny Septianto Kurniawan, Country Director MG Motor Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut