get app
inews
Aa Read Next : Kisah Nadya Andini, Penyandang Tunarungu Lulus ITS Cumlaude IPK 3,88

Dapat Orderan Fiktif, Ojol Berikan Pesanan 110 Tusuk Sate ke Panti Asuhan

Senin, 29 Mei 2023 | 10:17 WIB
header img
Tidak menemukan pemesannya, seorang ojol memberikan 110 tusuk sate pesanan fiktif ke panti asuhan. Foto : TikTok @masojolsby2.

DEPOK, iNewsDepok.id – Bekerja sebagai ojek online (ojol), kadang kerap menghadapi hal-hal yang kurang mengenakkan. Salah satunya saat mendapatkan orderan fiktif pesanan makanan.

Hal ini seperti yang dibagikan oleh akun TikTok @masojolsby2, seorang ojol yang menceritakan pengalamannya saat mendapat orderan fiktif makanan.

Dalam video TikTok yang diunggah pada Sabtu (27/05/2023) tersebut, tampak seorang ojol sedang mengantarkan pesanan makanan 110 tusuk sate ke sebuah rumah.

“Dapat orderan fiktif 110 sate pembeli tidak bisa dihubungi chat tidak di balas dan tidak ada dirumah,” tulis pemilik akun TikTok di unggahan videonya.

Saat tiba di rumah pemesan makanan, ojol tersebut mendapati rumah yang berstatus dijual dan pagarnya terkunci. Namun ojol tersebut tetap berteriak menyebutkan nama layanan jasa pesanan onlinenya sambil mengetuk-ngetuk pagar rumah.

Berulang kali ojol tersebut meneriakkan nama jasa layanan onlinenya, namun tidak ada balasan dari dalam rumah. Rumah tersebut juga tampak kosong dan tidak ada penjaganya.

“Waduh, piye iki rek? Sate sakmene akehe wonge nggak ono. Nggak iso dihubungi iki piye-piye. Wes gowo nang panti asuhan wae. (aduh gimana ini? Sate sebanyak ini orangnya nggak ada. Tidak bisa dihubungi ini gimana. Udah, dibawa ke panti asuhan saja),” ucap ojol dalam video.

Ojol tersebut kemudian menuju ke salah satu panti asuhan di kota Surabaya. Di sana dia bertemu dengan pengurus panti asuhan dan menyerahkan 110 tusuk sate yang dibawanya.

Sang pengurus panti asuhan kemudian memanggil anak-anak panti asuhan untuk menyantap sate. Tak lupa pengurus panti juga mengajak ojol yang membawa sate, untuk makan bersama.

Dalam video tampak anak-anak panti asuhan sangat senang menyantap sate yang dibawa ojol tersebut. Mereka berkumpul duduk lesehan di lantai ruang tengah sambil menyantap sate bersama-sama.

“Saya bawah satenya ke panti asuhan.. Alhamdulilah anak-anak suka,” tulis pemilik akun TikTok.

Video TikTok ini pun viral dan mendapat beragam tanggapan dari para warganet.

Tenangno atimu mas (tenangkan hatimu mas), rejekimu Insya Allah lebih berkali lipat dari yang kamu keluarkan,” komentar warganet.

“Rasanya pingin seperti abang gojek ini, jadi orang baik di dunia dan di akhirat,” tulis warganet.

“Bismillah....digantikan oleh Allah SWT yang lebih banyak. Rezekinya berkah barokah mas, Aamiin allahumma aamiin,” komentar warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut