Bos Taksi Blue Bird Turun Gunung Nyamar Jadi Sopir, Mangkal di SCBD, Kasablanka dan Citos
JAKARTA, iNewsDepok.id - Bos Taksi Blue Bird Sigit Djokosoetono turun gunung dengan menyamar sebagai sopir taksi Blue Bird dan menjelajahi Jakarta untuk mencari penumpang.
Aksi CEO Blue Bird Sigit Djokosoetono ini pun membuat geger dunia maya. Aksi tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, @sigitdjokosoetono, pada Rabu (24/5/2023), dan segera menjadi viral di media sosial, termasuk Instagram dan Twitter.
Dalam unggahan tersebut, Sigit terlihat duduk di kursi sopir dengan lengkap mengenakan seragam sopir Blue Bird yang khas berwarna biru. Dia mengungkapkan bahwa dia sedang 'mangkal' untuk mencari penumpang di kawasan SCBD Jakarta dan Kota Kasablanka.
Dia juga membagikan foto yang menunjukkan dirinya berpose bersama sopir-sopir Blue Bird lainnya yang sedang menunggu penumpang di kawasan SCBD dan Kota Kasablanka.
Di dalam cerita Instagram-nya, Sigit mengungkapkan bahwa dia telah mendapatkan enam pelanggan, namun juga kehilangan dua orderan. Dia juga membagikan foto dirinya sedang minum untuk menghilangkan dahaga karena melewati kemacetan di Jakarta.
"Setelah mengantar seorang tamu di Jati Padang, sekarang kita menuju Pondok Indah, sore ini macet ya. Untung sudah minum yang dingin. Baiklah, kita lihat bagaimana rezekinya sore ini," ujar Sigit dalam cerita Instagram sambil berada di kursi pengemudi.
Hingga malam hari, Sigit menyempatkan diri untuk 'mangkal' di pangkalan taksi Cilandak Town Square atau Citos. Dengan menyamar sebagai sopir taksi, Sigit mengaku mendengar langsung keluhan dan masukan dari sopir maupun penumpang taksi Blue Bird.
Unggahan CEO Blue Bird tersebut menggemparkan dunia maya. Di platform media sosial Twitter, para pengguna saling memberikan komentar-komentar lucu sebagai tanggapan terhadap cuitan tersebut.
Foto Sigit yang sedang mengemudi taksi yang diunggah oleh akun Twitter @SocialiteGhibah mendapat banyak komentar dari netizen. Ada yang menganggap aksi Sigit sangat keren karena dia bisa mendapatkan umpan balik langsung dari konsumen maupun sopir Blue Bird.
Namun, yang menarik, netizen juga membahas tentang tip yang diberikan oleh penumpang yang dilayani oleh Sigit. Beberapa bahkan berfantasi tentang bagaimana rasanya menjadi penumpang yang dilayani oleh Sigit.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta