get app
inews
Aa Read Next : WhatsApp Rilis Aplikasi untuk Mac, Bisa Video Call Hingga 8 Orang

Chat yang Typo Tak Perlu Dihapus, Kini WhatsApp Bisa Edit Chat yang Sudah Terkirim

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:04 WIB
header img
WhatsApp sekarang bisa edit pesan yang sudah terkirim, tak perlu lagi menghapus pesan. Foto: WhatsApp Blog

JAKARTA, iNewsDepok.id - Jika sebelumnya pengguna WhatsApp (WA) harus menghapus pesan jika ada typo atau salah ketik, kini pengguna sudah dapat mengedit pesan yang sudah terkirim. Meski sudah diterapkan di versi beta sejak beberapa bulan lalu, sekarang sudah diluncurkan secara global.

"Fitur ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan," tulis WhatsApp di dalam blognya, Senin (22/5/2023).

Untuk mengedit pesan, pengguna dapat menekan dengan lama pesan yang sudah terkirim lalu pilih "Edit" dari menu. Pesan dapat diedit dalam waktu 15 menit setelah dikirim. Pesan yang telah diedit akan ditandai dengan tulisan 'diedit' untuk memberitahu orang yang menerima pesan bahwa itu telah dikoreksi.

Di Facebook, CEO Meta Mark Zuckerberg juga mengumumkan fitur baru ini. Ia mengirimkan foto yang menunjukkan pesan WhatsApp kini bisa diedit.

"Kamu sekarang bisa mengedit pesan WhatsApp paling lama 15 menit setelah dikirim!" tulisnya di status Facebook dirinya.

Dalam bulan ini, WhatsApp terlihat sibuk dengan peluncuran aplikasi baru untuk smartwatch Wear OS, opsi baru untuk polling dan caption gambar, fitur Kunci Chat, dan terakhir fitur pengeditan pesan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut