get app
inews
Aa Read Next : Ariel Tatum dan Raditya Dika dalam Komedi Cinta, Perjuangan Menantu Menghadapi Mertua

Komik Siksa Neraka yang Eksis di Tahun 80-an, Akan Difilmkan

Minggu, 21 Mei 2023 | 16:23 WIB
header img
Komik Siksa Neraka yang terkenal di era tahun 80-an, akan diangkat ke layar lebar. Foto: Instagram @deecompany_official.

DEPOK, iNewsDepok.id – Bagi pecinta bacaan komik generasi tahun 80-an, pasti tidak asing lagi dengan komik fenomenal dan legendaris yang berjudul Siksa Neraka.

Komik yang menggambarkan dahsyatnya siksa neraka ini, menjadi salah satu komik Indonesia yang selalu dicari para pecinta komik. Bahkan sampai saat ini, komik ini masih diburu para kolektor komik tanah air.

Di tahun ini komik Siksa Neraka yang merupakan karya MB Rahimsyah akan dibuat versi filmnya oleh rumah produksi Dee Company, dengan menunjuk Lele Laila sebagai penulis skenario dan Anggy Umbara sebagai sutradara.

Proses syuting film Siksa Neraka sudah dimulai sejak 11 Mei 2023, dengan melibatkan aktor dan aktris lintas generasi dari Ariyo Wahab, Astri Nurdin, Kiesha Alvaro, Ratu Sofya, dan legenda perfilman Indonesia Slamet Rahardjo.

Produser film Siksa Neraka Dheeraj Kalwani mengungkapkan, khusus untuk pembuatan efek visual dalam film ini dirinya telah menyiapkan dana Rp5 miliar. Hal ini bukan karena gaya-gayaan, namun karena ingin menciptakan gambaran neraka yang terasa masuk akal sekaligus mengerikan di mata penonton.

“Dari awal April 2023, kami mempersiapkan CGI (computer generated imagery). Tak main-main, untuk CGI saja kami keluarkan dana Rp5 miliar,” kata Dheeraj Kalwani dalam keterangan tertulisnya.

Sementara sang sutradara Anggy Umbara menjelaskan, bahwa nantinya film Siksa Neraka akan menampilkan gambaran neraka seperti yang terdapat di dalam cerita komik.

“Mulai dari api neraka, lahar yang membara, batu cadas, dan berbagai siksaan di neraka yang tidak mungkin dilakukan secara live shooting. Itu sebabnya kami membutuhkan waktu lama dan biaya tinggi untuk CGI,” kata Anggy.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut