get app
inews
Aa Read Next : Sunnah Dibaca Setiap Jumat, Inilah Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 Berikut Artinya

5 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Rutin Tiap Jumat, Manfaatnya Sebesar Ini!

Jum'at, 19 Mei 2023 | 13:57 WIB
header img
Kegiatan baca Al-Qur'an. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - Surat Al Kahfi merupakan salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki banyak manfaat dan keutamaan jika umat islam mau mengamalkannya.

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk membaca surat Al-Kahfi di setiap Jumat atau malam Jumat. Banyak orang lalai dalam mengamalkan surat Al Kahfi ini ketika malam Jumat atau Jumat.

Membaca surat Al Kahfi adalah suatu yang dianjurkan (mustahab) di hari Jumat karena pahala yang begitu besar seperti apa yang dikatakan Nabi Muhammad SAW.

Berikut 5 Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi Setiap Jumat

1. Menghindarkan Diri dari Fitnah Dajjal

Ibnu Umar Radhiyallahu 'anhuma, berkata: "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Siapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua Jumat." (HR. Abu Bakar bin Mardawaih).

2. Diampuni Segala Dosanya

Imam Mardawaih meriwayatkan dari Ibnu Umar, "Barang siapa membaca surat Al Kahfi pada hari Jumat, maka akan ada cahaya yang menyinari dari telapak kakinya hingga langut yang menyinarinya kelak pada hari kiamat. Dan dosanya akan diampuni di antara dua Jumat."

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut