get app
inews
Aa Read Next : Serang Gempar! Ribuan Warga Sambut Rizki Juniansyah Juara Olimpiade Paris 2024

Raih Medali Emas Kick Boxing, Abdul Aziz Calim Lawan Rasa Sakit saat Tanding

Jum'at, 19 Mei 2023 | 06:30 WIB
header img
Abdul Aziz Peraih Medali emas SEA GAMES 2023 Cabor Kick Boxing kick light nomer 63 Kilogram. Foto Instagram : @ppkickboxingindonesia.

DEPOK, iNewsDepok.id- Abdul Aziz Calim atlet asal Sukoharjo berhasil menyumbang medali emas SEA GAMES 2023 untuk Indonesia dari Cabor Kick Boxing Kick Light nomer 63 Kilogram (kg) putra.

Pria berusia 25 tahun itu menceritakan bahwa dia bertanding sambil menahan rasa sakit batuk berdarah.

Pada laga final Abdul Aziz menahan rasa sakit yang ia derita dan berhasil mengalahkan Hau Tran Minh atlet asal Vietnam, partai final digelar di Elephant Hall 1 Morodok Techno National Stadium, Senin (15/5).

“Saya bertanding itu di kondisi sakit tapi mindset saya berusaha harus menang soalnya saya udah enam bulan latihan dan gak mau kalah lagi,” kata Abdul Aziz saat ditemui pewarta, Rabu (17/5) malam, seperti di kutip Antara.

Abdul Aziz mengungkapkan sakit batu berdarah yang ia derita disebabkan ia tidak kuat menahan cuaca dingin saat menjalani training center di Krygyzstan selama satu bulan.

“Itu, saya kan persiapan di Kyrgyzstan itu terlalu dingin di sana, saya kena infeksi paru karena udara dingin. Itu saya batuk, batuknya gak hilang-hilang sampek dua minggu lebih,” kata Aziz.

Ia juga mengatakan dalam laga final kondisinya belum fit 100 persen, namun dengan semangat yang tinggi dan kecerdikan bermain ia berhasil mendapatkan emas.

Selain satu emas yang dihasilkan Aziz, Kick Boxing Indonesia juga memperoleh medali lainnya yaitu dua emas, empat perak, dan empat perunggu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut