get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

SEA Games 2023: Final Penuh Drama! Timnas Valorant Indonesia Berbagi Emas dengan Singapura

Kamis, 11 Mei 2023 | 22:32 WIB
header img
Timnas Valorant Indonesia berhasil meraih emas bersama Timnas Singapura. Mereka harus puas berbagi emas setelah drama potensi kecurangan yang dilakukan Singapura di laga final, Rabu (10/5/2023). Foto: Instagram/Richard Permana

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia berhasil meraih emas di cabang olahraga esports Valorant SEA Games 2023 setelah melalui drama potensi kecurangan yang dilakukan oleh Singapura. Indonesia harus berbagi emas dengan Singapura setelah proses perundingan yang panjang, Kamis (11/5/2023) siang.

Beberapa jam sebelum itu, Indonesia sempat kecewa dengan panitia yang tidak tegas dan memilih untuk walk out dan memilih mendapatkan perak. Proses perundingan yang alot terjadi atas pengajuan banding terhadap kasus kecurangan yang diduga dilakukan oleh Singapura.

Final yang berlangsung Rabu (10/5/2023) harus berakhir dengan skor Indonesia 0-1 Singapura. Pertandingan dihentikan di tengah map kedua berlangsung, setelah Timnas Indonesia mengajukan technical pause untuk membahas potensi kecurangan yang dilakukan Timnas Singapura.

Dugaan kecurangan yang terjadi adalah Singapura dianggap melakukan bug abuse di map kedua yang membuat rugi Timnas Merah Putih. Tak terima dengan itu, pihak Indonesia mengajukan keberatan dan mencoba melakukan banding agar Indonesia diberi keadilan.

Laga final harus ditunda hingga esok hari akibat belum juga ada solusi yang didapatkan antara Timnas Valorant Indonesia, Timnas Singapura, dan pihak panitia malam itu.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut