get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Inilah 50 Duta Pertanian Muda Kementan Dalam Young Ambassador Agriculture 2023

Jum'at, 05 Mei 2023 | 15:02 WIB
header img
Kementan kukuhkan 50 Young Ambassador Agriculture. Foto: Ist

BOGOR, iNewsDepok.id - Kementerian Pertanian (Kementan) mengukuhkan 50 duta pertanian atau Young Ambassador Agriculture 2023. Acara ini diselenggarakan di IPB International Convention Center, dan dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Program yang diinisiasi oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melalui Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) ini didesain untuk mengubah persepsi kaum muda atas sektor pertanian menjadi lebih baik.

Mentan Syahrul Yasin Limpo mengajak anak muda untuk tak ragu terjun ke usaha sektor pertanian. 
"Petani milenial itu lebih open mind, tinggal harus di-trigger lebih kuat. Yang muda itu punya militansi tinggi, aku mau lihat kamu kaya," ujar Syahrul. 

Mentan meyakini kemampuan generasi muda dalam mengembangkan bisnis jauh lebih efisien dan modern jika dibandingkan dengan generasi tua yang mendominasi profesi petani saat ini.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Dedi Nursyamsi dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada 50 Young Ambassador Agriculture dan juga kepada para nominasi. 

"Kalian adalah kebanggaan kami semua. Saya menunggu kiprah kalian untuk Indonesia, dan kalian harus menjadi champion," kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan bahwa dalam berusaha di sektor pertanian ada tiga amunisi yang perlu diperhatikan, yaitu smart farming untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebagai modal agribisnis, dan kolaborasi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut