get app
inews
Aa Read Next : Terkenal dengan Teknologi Tri-Ring, Teva Buka Toko Pertama di Indonesia

Viral Bocah Cilik Kreatif, Sulap Sampah jadi Sepatu Modis

Jum'at, 05 Mei 2023 | 11:54 WIB
header img
Seorang bocah cilik viral usai membuat sepatu hasil daur ulang dari bahan sampah. Foto: TikTok @sipalinglokal

JAKARTA, iNewsDepok.id - Viral aksi kreatif dilakukan oleh seorang bocah laki-laki yang bernama Eren Rivan karena pandai membuat custom sepatu. Hal tersebut dibagikan dalam video yang diunggah pada akun TikTok pribadinya @sipalinglokal.

Seluruh karya kreatif berupa sepatu yang Rivan buat menggunakan bahan baku limbah atau barang bekas. Tentunya ini sangat ramah lingkungan.

Rivan mengungkapkan bahwa sumber bahan limbah yang dapat digunakan sebagai bahan baku membuat sepatu, misalnya kain bekas, ban bekas, atau bahan-bahan lain yang bisa didaur ulang.

Rivan rutin membagikan berbagai kegiatannya membuat sepatu lokal dari barang lokal dan berhasil menarik perhatian para penyuka koleksi sepatu karena kekreatifitasan. Banyak warganet memintanya untuk memperjualkan karyanya tersebut.

Warganet banyak memuji akan kegigihannya untuk berkarya meski hanya sebatas dari barang yang tadinya tak layak simpan menjadi layak untuk dipertahankan.

“Keren bocah bukan sembarang bocah, acung jempol buat si adek,” tulis salah satu warganet.

Bakat yang dimiliki oleh Rivan ini telah ia kembangkan dari usia muda. Tidak hanya memiliki bakat ini, Rivan juga mengatakan bahwa dia senang membagikan keterampilan dan pengetahuan yang ia miliki untuk orang lain.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut