get app
inews
Aa Read Next : Sensasi Akun Tiktok @afniwahyuni24 Tuai Kontroversi, DPRD Depok Angkat Bicara!

Viral! Aksi Heroik Seorang Pemuda Menyelamatkan 2 Korban Banjir Bandang Sambahe

Rabu, 03 Mei 2023 | 20:19 WIB
header img
Seorang pemuda menceburkan diri ke dalam banjir bandang di pemandian alam Sembahe, Sibolangit, Deli Serdang untuk menyelamatkan nyawa pengunjung yang hanyut. Foto: Tangkapan layar Instagram @viralsekali

DEPOK, iNewsDepok.id - Viral aksi heroik seorang pemuda yang nekat nyebur menerobos banjir bandang di Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang terjadi Minggu (30/4/2023) lalu.

Aksi pria tersebut pun sempat direkam warga di lokasi kejadian hingga diunggah ulang oleh akun Instagram @viralsekali

Pada unggahan tersebut menunjukkan suasana di pemandian alam yang menjadi destinasi wisata favorit warga mendadak riuh karena banjir bandang yang terjadi tiba-tiba.

Terdapat pengunjung yang tak sempat menyelamatkan diri hingga ikut terbawa arus sungai. Hal itu sontak membuat pengunjung lainnya semakin panik. Di tengah kepanikan itu tampak seorang pemuda yang malah bergegas untuk menolong kedua pengunjung yang hanyut itu. Dia pun langsung mengambil sebuah ban dan siap-siap untuk melompat. 

Melihat aksi itu membuat teman-temannya panik dan berusaha menghentikan aksi pemuda itu. Namun, pemuda itu malah memilih tak menghiraukan teman-temannya dan langsung melompat ke arus sungai yang deras itu.

Dengan begitu kedua pengunjung yang hanyut itu langsung berpegangan di ban yang dia bawa. Setelah itu pemuda itu langsung menuntun keduanya ke tepi sungai. Pemuda itu tampak mengulurkan tangannya ke arah orang-orang yang berada di sisi sungai agar membantu menarik mereka naik ke tepi sungai. 

Unggahan ini pun menuai beragam komentar dari warganet yang menyoroti aksi pemuda tersebut.

“Respek dan salut untuk orang-orang yang bisa mengabaikan keselamatan nyawanya demi menyelamatkan nyawa orang lain,” tulisa salah satu warganet

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut