get app
inews
Aa Read Next : Bima Arya Sentil Cuaca Depok Panas, Ini Jawaban Wali Kota Depok

Akibat Curah Hujan Tinggi, Tebing Sepanjang 6 Meter Longsor di Sukmajaya

Rabu, 03 Mei 2023 | 13:34 WIB
header img
Tebing setinggi dan sepanjang 6 meter di Sukmajaya longsor. Foto: Ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Tebing setinggi enam meter di Kali Engram RT 04/RW 05, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat longsor. Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerjunkan alat berat untuk melakukan penanganan.

Longsoran tebing tersebut diketahui karena curah hujan yang cukup tinggi. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan akan dilanjutkan dengan pembuatan turap.

“Begitu mendapatkan laporan, kami langsung terjunkan satu regu Satgas yang terdiri atas 10 orang untuk melakukan penanganan. Saat ini penanganan dilakukan dengan pengangkatan material longsor dan masih terus berlanjut," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (3/5/2023).

Citra menjelaskan tebing yang longsor memiliki tinggi enam meter dan panjang enam meter. Longsor disebabkan intensitas hujan tinggi sehingga struktur tanah dan bebatuan bergerak ke tempat yang lebih rendah.

"Pekerjaan ini menggunakan anggaran pemeliharaan, tidak ada target. Yang jelas harus sampai selesai. Untuk membantu kerja Satgas, kami kerahkan alat berat berupa spider mini dan satu unit dump truck," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut