get app
inews
Aa Read Next : Aksi Cepat Kilat! Pencuri Berkedok Pembeli Gasak HP di Toko Frozen Food Depok

Label Produk Eiger Bertuliskan Made in China Tersebar di Media Sosial, Asli atau Palsu?

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:04 WIB
header img
Viral postingan label produk Eiger tertulis made in China tersebar di media sosial (medsos). Foto: Sindonews

Jadi, ujar Shulhan, memang kaitannya adalah terkait dengan quality and development kualitas standar bahan yang sesuai standar Eiger.

“Beberapa artikel dengan jumlah sangat minor, itu tidak bisa disiapkan di Indonesia," tambah Shulhan.

Lebih lanjut, Shulhan mencontohkan beberapa barang yang teknologi dan beberapa bahannya dari luar negeri. Seperti, komponen produk jam tangan Eiger atau pelengkap untuk mendaki gunung, seperti carabiner dll. Produk ini tidak 100% buatan dalam negeri.

"Jumlah produk Eiger yang disuplai dari pemasok dari luar negeri jumlahnya masih minoritas. Standar prosedur Eiger memprioritaskan pemasok dari dalam negeri dengan kualitas dan standarisasi sejak proses produksi hingga limbah sisa produksi atau isu sustainability yang sudah ditetapkan oleh Eiger," ucapnya.

Shulhan menegaskan, jumlahnya masih sangat kecil artikel produk yang dihasilkan dari bahan dan teknologi di luar Indonesia. Mayoritas artikel produk yang dijual kebanyakan dari dalam negeri, dan kebanyakan produk impor adalah untuk untuk aksesoris atau pelengkap.

Perihal kehebohan di dunia maya saat ini, dia menekankan bahwa mayoritas produk Eiger adalah hasil karya anak bangsa.

"Kami pastikan mayoritas produk Eiger adalah hasil karya anak bangsa. Dengan tim riset dan pengembangan teknologi serta desain Eiger yang bekerja dari Kantor Pusat Eiger di Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung. Sementara untuk pemasok, pabriknya tersebar di seluruh Indonesia juga dari pemasok di beberapa negara lain dengan beberapa pertimbangan," pungkasnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut