get app
inews
Aa Read Next : Pasar Jambu Dua Kota Bogor Akan Menjadi Pasar Tradisional Berkonsep Modern

Bogor Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga 3

Senin, 24 April 2023 | 23:23 WIB
header img
Bogor diguyur hujan, Bendung Katulampa Bogor siaga 3. Foto: iNews Depok/Dhodi.

BOGOR, iNewsDepok.id – Hujan yang mengguyur kawasan puncak di Kabupaten Bogor pada Senin (24/4/2023), membuat status Bendung Katulampa menjadi siaga 3.

Hal tersebut diungkapkan oleh Petugas Bendung Katulampa, M Jaenudin, yang mengatakan ketinggian muka air Sungai Ciliwung saat ini mencapai 90 sentimeter (cm). Dengan ketinggian tersebut, maka status Bendung Katulampa menjadi siaga 3.

Kenaikan debit air mulai terjadi pukul 18.13 WIB. Sebelumnya ketinggian air masih berada pada titik 60 cm pada sekitar pukul 18.00 WIB.

"Ketinggian air 90 centimeter, status siaga 3," kata Jaenudin dalam keterangannya, Senin (24/4/2023).

Jaenudin menjelaskan, diperkirakan sekitar 131.000 liter per detik air di aliran Sungai Ciliwung yang melintasi Bendung Katulampa. Air tersebut diperkirakan akan sampai wilayah Ibu Kota Jakarta sekitar 9-12 jam ke depan.

Pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya sudah mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi cuaca di wilayah Jabodetabek.

Wilayah Jabodetabek berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan terjadinya angin kencang. Kondisi itu diperkirakan berlangsung hingga malam hari.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut