get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Pelabuhan Merak Pada H-3 Sore Ini Terpantau Padat, Mobil Antre Hingga 7 Jam

Kembali Lancar, Truk dan Sepeda Motor Bisa Seberangi Pelabuhan Merak Bukan Lagi di Ciwandan

Sabtu, 22 April 2023 | 18:14 WIB
header img
Pengendara truk dan sepeda motor bisa gunakan kembali Pelabuhan Merak. Foto: iNews Depok/Tama

CILEGON, iNewsDepok.id - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten, melalui Pelabuhan Merak, kembali melayani pemudik menggunakan sepeda motor dan truk. Keputusan ditempuh sejak Jumat(21/4/2023) Pukul 16.00 WIB.

"H-1 mulai pukul 16.00 layanan penyeberangan dari Ciwandan menuju Bakauheni dan Ciwandan - Panjang, resmi ditutup," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin, Sabtu (22/4/2023).

ASDP menginformasikan bahwa selanjutnya penyeberangan akan kembali dilayani di Pelabuhan Merak, bukan lagi di Pelabuhan Ciwandan. Sehingga Shelvie mengimbau para pemudik menggunakan kapal Ferry, termasuk arus lebaran dan arus balik nantinya.

"Untuk selanjutnya, layanan penyeberangan dari Ciwandan menuju Lampung kembali dilayani dari Pelabuhan Merak," imbuhnya.

Lebih lanjut, Shelvie mengatakan ASDP telah membuka layanan penjualan tiket periode penjualan tiket lebaran sejak 60 hari sebelumnya.

"Pengguna jasa khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, dapat memesan tiket ferry untuk arus balik Lebaran mulai dari sekarang, karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan," pungkasnya.

Diketahui, arus balik hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, diprediksi dua gelombang yakni gelombang pertama 25 dan 26 April mendatang. Sementara itu untuk arus balik gelombang kedua, diprediksi pada 29-30 April.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut