get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Ibu Rumah Tangga Depok Kembangkan Bisnis Salad Buah dengan Yoghurt Buatan Sendiri

Kamis, 20 April 2023 | 09:24 WIB
header img
Salad buah buatan UMKM Depok. Foto: Ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Tingginya kebutuhan hidup membuat Dewi Saraswati, seorang ibu rumah tangga di Kota Depok ini turut mencari nafkah dengan berjualan agar dapat menambah pendapatan keluarga. Sejak 2018, ia menjalankan bisnis kuliner bernama Salad Buah Cihuy yang terletak di Kukusan, Depok.

Dalam perjalanan usahanya, banyak bisnis serupa yang bermunculan sehingga Dewi merasa perlu berinovasi. Akhirnya, ia menciptakan resep yoghurt sendiri untuk campuran di dalam produk Salad Buah Cihuy, sekaligus menjadi pembeda utama bisnis saladnya dengan kompetitor yang menggunakan yoghurt produksi pabrik.

Setelah melalui tahap uji coba, akhirnya Dewi telah menemukan resep yoghurt andalannya dan hingga saat ini dipakai sebagai salah satu komposisi utama dari salad buahnya. Menurut Dewi, kandungan yoghurt miliknya dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga yoghurtnya hanya mampu bertahan selama setengah hari jika dibiarkan di suhu normal.

Yoghurt Salad Buah Cihuy memiliki cita rasa yang asam, dengan variasi rasa beragam. Yaitu strawberry, cocopandan, leci, durian, dan mangga. “Yoghurt yang masih segar memiliki konsistensi yang sedikit kental dan berwarna putih,” kata Dewi, Kamis (20/4/2023).

Dewi terus berupaya mengembangkan bisnisnya dengan mengkreasikan menu tambahan. Seperti Mango Sago, Mango Milk Cheese, dan Buko Pandan. Bahkan pada waktu tertentu seperti Ramadhan, Dewi juga membuat menu khusus yakni Sop Buah. Dewi pun menerima pesanan dalam jumlah besar untuk acara spesial seperti kumpul keluarga atau arisan. Setiap produk selalu di produksi oleh Dewi sendiri sehingga keistimewaan rasa, aroma, dan tekstur yang diberikan tidak berubah.

Tak hanya menambahkan menu dan mempertahankan kualitas, kebersihan, dan cita rasa, Dewi juga terus memperluas jangkauan pasarnya dengan membuka beragam toko di marketplace dengan nama Salad Buah 97 (Cihuy). Untuk memperluas koneksinya, Dewi juga bergabung dalam perkumpulan UMKM Depok guna mendapatkan banyak ilmu baru agar bisnis kulinernya dapat bertahan hingga mampu berekspansi.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut