get app
inews
Aa Read Next : Aktivis Cilik Indonesia Gemparkan Konferensi Lingkungan di Kanada

Upland Project Kementan Gelar Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial

Senin, 17 April 2023 | 17:09 WIB
header img
Upland Project Kementerian Pertanian sukses menyelenggarakan acara pelatihan publikasi media online dan media sosial. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Upland Project Kementerian Pertanian sukses menyelenggarakan acara pelatihan publikasi media online dan media sosial. Pelatihan digelar untuk meningkatkan pemanfaatan media sosial dan media online dalam rangka memperkenalkan potensi pertanian di Indonesia.

Project Manager Upland Project, Farakka Sari, mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan sebuah langkah dalam memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada peserta yang berasal dari kabupaten maupun dari Kementerian Pertanian di Jakarta.  

"Melalui pelatihan ini, kami berharap bapak ibu di daerah terutama dari kabupaten, direktorat dan humas dari perwakilan dinas mampu memaksimalkan pemberitaan dan promosi kegiatan," kata Farakka, Senin (17/4/2023). 

Para peserta mendapatkan pelatihan dan pengenalan dari para praktisi tentang penggunaan media sosial dan media online yang efektif dan efisien dalam mempublikasikan berita atau informasi mengenai pertanian.

Selain itu para peserta juga diajak untuk melakukan praktik langsung dari materi yang diajarkan. 

Beberapa materi yang diajarkan yakni pengenalan jurnalistik dan menulis cepat, menulis kreatif dan copy writing, dasar fotografi dan videografi, publikasi dan promosi konten di media sosial. Para peserta diminta menerapkan setiap materi dalam kehidupan nyata.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut