get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

367 Remaja yang Terlibat Tawuran di Depok Diamankan Selama Ramadan

Jum'at, 14 April 2023 | 16:38 WIB
header img
Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady. Foto: iNews Depok/R Ratna Purnama

DEPOK, iNewsDepok.id - Aksi tawuran marak terjadi di Kota Depok, Jawa Barat, selama bulan Ramadan 1444 Hijriah. Selama periode 23 Maret hingga 14 April 2023, polisi mengamankan sebanyak 367 orang terkait tawuran di Depok.

"Adanya tawuran di Kota Depok yang berlangsung dari 23 Maret - 14 April 2023 dari kegiatan yang kita lakukan ini gabungan TNI-Polri dari Kodim 0508 dan juga Polres Depok serta unsur dari pamswakarsa dan juga masyarakat yang peduli terhadap perilaku para remaja," kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady dalam keterangan persnya di Mapolres Depok, Jumat (14/4/2023).

"Adapun selama periode tersebut pelaku tawuran yang dapat kita amankan baik ke Polres maupun Polsek-Polsek itu ada 367 orang yang kita amankan," ucapnya.

Ahmad mengungkapkan, dari periode itu terjadi 63 kali peristiwa tawuran. Rata-rata 2-3 kali kejadian potensi dalam sehari.

"Kemudian dari total periode tersebut dari 263 orang ada 63 kali kejadian tawuran kalau di kalkulasi dalam satu malam bisa terjadi 2-3 kali terjadi adanya potensi tawuran yang berhasil dicegah maupun sudah terjadi," ujarnya.

Ahmad menjelaskan, dari total kejadian tersebut ditemukan 23 kelompok yang memiliki media sosial dan memicu aksi tawuran.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut