get app
inews
Aa Read Next : Terpisah 46 Tahun, Nenek Berumur 88 Tahun Kembali ke Pelukan Keluarga di Kebumen

Anak Berumur 12 Tahun Tewas Terseret Ombak, Usai Mandi di Laut di Petanahan, Kebumen

Sabtu, 08 April 2023 | 19:20 WIB
header img
KB (12), warga Desa Karanggadung, RT 01/02 Kecamatan Petanahan. Peristiwa nahas terjadi saat korban tengah mandi di pantai bersama dua teman lainnya, berinisial SF (10) dan WA (9), sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (7/4/2023). Foto: Ist

KEBUMEN, iNewsDepok.id - Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun meninggal dunia terseret ombak, saat mandi di laut di Pantai Pandan Kuning, Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen. Saat dievakuasi, tubuh korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Korban diketahui berinisial KB, warga Desa Karanggadung, RT 01/02 Kecamatan Petanahan. Peristiwa nahas terjadi saat korban tengah mandi di pantai bersama dua teman lainnya, berinisial SF (10) dan WA (9), sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (7/4/2023).

Kasi Humas Polres Kebumen, AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, korban berhasil dievakuasi saat jenazah korban terdampar ke daratan setelah kurang lebih 1 jam mengambang di laut.

"Saat ditemukan, korban telah meninggal dunia. Lalu, korban dievakuasi ke Puskesmas Petanahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas AKP Heru, dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Heru menambahkan, berdasarkan keterangan teman korban, KB sempat diingatkan untuk tidak bermain terlalu ke tengah laut. Namun saat itu korban tidak menghiraukan saran dari teman-temannya.

Sementara itu, Kapolsek Petanahan AKP Sugeng Riyadi mengungkapkan, pihaknya sudah sering mengimbau warga untuk tidak mandi di laut karena sangat berbahaya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut